Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay sederhana yang Lezat Sekali

Diposting pada

Capcay sederhana. Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay sederhana yang Lezat Sekali Daripada beli, yuk coba sendiri cara membuat capcay sederhana yang enak. Bahan capcay dingin disajikan di atas piring tanpa kuah, cukup disiram saus asam manis. Sementara itu, bahannya bisa menyesuaikan selera misalnya menggunakan daging atau sayuran saja.

Lagi mencari ide resep capcay sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay sederhana yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay sederhana, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan capcay sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat capcay sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Capcay sederhana menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Capcay sederhana:

  1. Sediakan 3 buah wortel.
  2. Siapkan 1 buah kol.
  3. Ambil 250 gr dada ayam.
  4. Gunakan baso.
  5. Sediakan 4 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk.
  7. Sediakan secukupnya garam.
  8. Sediakan 1 sdm Saus tiram.
BARU  Bagaimana Menyiapkan 136. Sayur Asem Jakarta Anti Gagal

Kamu pun dapat mengikuti resep capcay dingin yang sederhana sesuai buku " Resep Sayuran Selezat Restoran China " oleh Mary Winata terbitan Gramedia Pustaka Utama. Maka dari itu, tidak aneh bila capcay terdiri dari beragam sayuran. Lezat dan sehat dalam satu paket! Bicara soal capcay, masakan yang satu ini identik dengan masakan rumahan.

Cara membuat Capcay sederhana:

  1. Tumis bawang sampai harum, kemudian masukkan ayam yang sudah dipotong dadu.
  2. Setelah ayam matang tambahkan baso dan air secukupnya.
  3. Setelah air mendidih masukkan sayuran.
  4. Tambahkan lada bubuk, garam dan saus tiram kemudian koreksi rasa.
  5. Siap disajikan.

Soalnya, capcay bisa dimasak dengan praktis dan sederhana. Cara Membuat Capcay Sederhana – Capcay merupakan Chinese food yang menggunakan beberapa sayuran yang bernutrisi dan dicampur dengan bumbu capcay yang lezat. Makanan bergizi ini sangat cocok untuk lidah orang Indonesia sehingga membuat banyak orang ketagihan mengonsumsinya. Beberapa orang bahkan lebih suka bila sayuran pada capcay masih setengah matang dan terasa renyah. Karena metode memasak yang ditumis, nutrisi sayuran pada capcay tetap terjaga.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!