Bagaimana Membuat Rica-rica Daging Kambing Pedas Manis yang Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat Rica-rica Daging Kambing Pedas Manis yang Sempurna

Rica-rica Daging Kambing Pedas Manis.

Bagaimana Membuat Rica-rica Daging Kambing Pedas Manis yang Sempurna

Anda sedang mencari inspirasi resep rica-rica daging kambing pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rica-rica daging kambing pedas manis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rica-rica daging kambing pedas manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan rica-rica daging kambing pedas manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rica-rica daging kambing pedas manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Rica-rica Daging Kambing Pedas Manis menggunakan 21 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Rica-rica Daging Kambing Pedas Manis:

  1. Ambil 500 gr daging kambing.
  2. Gunakan 300 gr jeroan kambing.
  3. Gunakan 1 buah jeruk nipis, ambil airnya.
  4. Siapkan 1 batang serai.
  5. Sediakan 1 ruas jempol lengkuas, memarkan.
  6. Siapkan 2 lembar daun salam.
  7. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  8. Ambil Secukupnya cabai rawit merah utuh.
  9. Gunakan 3 sdm kecap manis.
  10. Siapkan 1 sdm gula merah sisir.
  11. Sediakan 1,5 sdt garam.
  12. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  13. Siapkan 1/2-1 sdt merica bubuk.
  14. Siapkan 350 ml air.
  15. Ambil Secukupnya minyak goreng.
  16. Ambil Bumbu halus:.
  17. Gunakan 7 siung bawang merah (2 sdm).
  18. Sediakan 4 siung bawang putih (1 sdm).
  19. Sediakan 20 buah cabai rawit merah.
  20. Sediakan 3 butir kemiri.
  21. Siapkan 1 ruas jari jahe.
BARU  Resep Gulai Kambing Anti Gagal

Cara membuat Rica-rica Daging Kambing Pedas Manis:

  1. Potong kecil daging & jeroan kambing, kmdn cuci bersih, tiriskan. Beri air jeruk nipis, ratakan & biarkan beberapa saat (10-15 menit). Kmdn bilas kembali dgn air bersih & tiriskan. Siapkan jg bumbu yg diperlukan..
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus, daun jeruk, daun salam, lengkuas, serai sampai harum. Bumbui garam & gula pasir, kmdn masukkan daging & aduk rata. Masak sampai daging & jeroan berubah warna..
  3. Setelah daging berubah warna, tambahkan air, kmdn masukkan kecap manis dan gula merah, masak sampai mendidih. Setelah mendidih & air sedikit menyusut, tutup wajan & kecilkan api. Masak sampai kuah menyusut, daging empuk dan bumbu meresap sambil sesekali diaduk..
  4. Setelah daging empuk & kuah menyusut, masukkan merica bubuk & cabai rawit utuh, aduk rata, koreksi rasa & matikan api.
  5. Sajikan & selamat mencoba..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rica-rica Daging Kambing Pedas Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!