Cara Gampang Menyiapkan Bubur sum sum Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Bubur sum sum Anti Gagal

Bubur sum sum. Lihat juga resep Bubur Sum sum Maizena enak lainnya. Bubur sum-sum merupakan sejenis kuih yang dimakan dengan kuah manis (air nisan/gula). Bubur sum-sum mempunyai rupa dan rasa yang hampir sama dengan kuih lompat tikam tetapi bubur sum-sum hanya mempunyai bahagian kepala (kuih lompat tikam) (bahagian atas yang bewarna putih).

Cara Gampang Menyiapkan Bubur sum sum Anti Gagal Made from rice flour, topped with coconut milk and palm sugar syrup, flavored with daun pandan (screw pine leaves). Sweet and savory in taste, some usually served it with biji salak (made from sweet potato or yam), black glutinous rice porridge and pin tapioca pearls. Sesuai dengan namanya, resep bubur sum-sum yang satu ini menawarkan tekstur lembut, gurih dan manis dalam satu gigitan.

Anda sedang mencari inspirasi resep bubur sum sum yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur sum sum yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bubur Sum sum Maizena enak lainnya. Bubur sum-sum merupakan sejenis kuih yang dimakan dengan kuah manis (air nisan/gula). Bubur sum-sum mempunyai rupa dan rasa yang hampir sama dengan kuih lompat tikam tetapi bubur sum-sum hanya mempunyai bahagian kepala (kuih lompat tikam) (bahagian atas yang bewarna putih).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur sum sum, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bubur sum sum enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bubur sum sum yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bubur sum sum memakai 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat 24. Brownies Kukus Takaran Sendok, Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bubur sum sum:

  1. Sediakan Bahan bubur :.
  2. Ambil 12 sdm tepung beras.
  3. Siapkan 1 santan kara 65ml.
  4. Sediakan 4 gelas belimbing air.
  5. Gunakan 1 sdt garam.
  6. Sediakan 2 lembar daun pandan.
  7. Ambil Bahan kuah :.
  8. Sediakan 4 buah gula merah.
  9. Gunakan ±180 ml air.
  10. Siapkan 1 lembar daun pandan.

Dengan rasa yang seperti ini, siapa saja ingin menikmati bubur sum-sum. Ada berbagai makanan khas Indonesia yang bisa dijadikan cemilan. Salah satunya bubur sumsum, ini merupakan makanan yang begitu terkenal dan memiliki banyak penggemar. Find bubur sum sum stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection.

Cara membuat Bubur sum sum:

  1. Ayak tepung diatas baskom, jika sudah tambahkan santan kara, air dan garam, aduk hingga rata.
  2. Saring adonan di atas panci, beri daun pandan aduk terus sampai matang.
  3. Jika sudah sisihkan.
  4. Bahan kuah : iris2 gula merah, jika sudah masukkan ke dalam panci beserta air dan daun pandan masak hingga gula larut.
  5. Tuang kedalam mangkok bubur dan siram kuah diatasnya…
  6. Siap dihidangkan.

Thousands of new, high-quality pictures added every day. Selain menjual bubur sum sum, biasanya penjual juga menyajikan bubur gempol yang sering disebut jenang gempol. Saking enak dan gurihnya bubur sumsum, selain populer di Indonesia. Bubur sumsum ini rasanya enak dan gurih dengan tambahan saus gula merah yang manis, cocok disajikan untuk menu buka puasa. Biasanya bubur sumsum disajikan berwarna putih.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bubur sum sum yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!