Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Daging Tetelan yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Daging Tetelan yang Lezat

Capcay Daging Tetelan. Selamat Siang Bunda ketemu lagi di Recipe Catering-Pusat Resep Gratis. Kali ini, kami akan mengulas tentang tata cara serta bahan untuk memasak Capcay Daging Tetelan. Resep Pilihan Cara Sederhana Membuat Capcay Daging Tetelan yang Empuk.

Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Daging Tetelan yang Lezat Mulai dari resep capcay sederhana sampai resep capcay goreng dan kuah. Capcay dibagi dua, ada yang merupakan capcay kering, dan ada juga capcay basah. Memanfaatkan sisa sayuran di akhir bulan ?.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay daging tetelan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay daging tetelan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Selamat Siang Bunda ketemu lagi di Recipe Catering-Pusat Resep Gratis. Kali ini, kami akan mengulas tentang tata cara serta bahan untuk memasak Capcay Daging Tetelan. Resep Pilihan Cara Sederhana Membuat Capcay Daging Tetelan yang Empuk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay daging tetelan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan capcay daging tetelan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat capcay daging tetelan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Capcay Daging Tetelan menggunakan 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Capcay Daging Tetelan:

  1. Gunakan 1/4 kg Daging tetelan.
  2. Ambil Brokoli ukuran besar.
  3. Ambil 1/4 kg Jagung muda.
  4. Gunakan 3 Bawang putih.
  5. Ambil 3 Bawang merah.
  6. Ambil 1/2 Bawang bombay.
  7. Sediakan Saus tiram.
  8. Gunakan Saus Teriyaki.
BARU  Resep Nugget Ayam Sayur (Mudah, Murah,Enak), Lezat Sekali

Penyajian sayur asem juga cukup beragam, ada yang menggunakan daging tetelan, ada pula yang hanya berisi sayur-sayuran saja. Tentu saja hal itu disesuaikan dengan selera masing-masing. Cara membuat sayur asem cukup mudah, yaitu kamu hanya cukup memasak air hingga mendidih, lalu masukkan sayur melinjo, kacang tanah, dan jagung. Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Sayur Kacang Merah Daging Tetelan.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Daging Tetelan:

  1. Rebus potongan daging tetelan sampai air tersisa sedikit agar empuk.
  2. Siapkan jagung muda, brokoli, dan potong bawang bawangan.
  3. Tumis semua bawang bawangan sampai harum.
  4. Masukan daging beserta air rebusan, tambahkan 1 sdm saus tiram dan 1 sdm saus teriyaki.
  5. Tambahkan air mineral secukupnya. Dan masukan jagung muda, sambil koreksi rasa.
  6. Jika sudah hampir matang, masukan brokolinya. Aduk aduk sebentar, dan siap untung dihidangkan ?. Capcay Daging Tetelan

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, cuci bersih daging tetelan yang telah anda siapkan. Setelah itu, potong tomat dengan arah atau bentuk memanjang. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian. Nama capcai diambil dari dialek Hokkian yang secara harfiah berarti "aneka ragam sayur".

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan capcay daging tetelan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!