Resep Tongseng kambing kering pedes manis.. Sederhana, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Tongseng kambing kering pedes manis.. Sederhana, Menggugah Selera

Tongseng kambing kering pedes manis.. Sederhana. Lihat juga resep Tongseng kambing pedas manis enak lainnya. Cita rasa tongseng Kambing yang manis dan gurih sangat menggugah selera makan siapa saja. Tongseng merupakan salah satu masakan yang mempunyai cita rasa kuat yang berasal dari bumbu rempah yang digunakan.

Resep Tongseng kambing kering pedes manis.. Sederhana, Menggugah Selera Penyuka pedas bisa menggerus langsung cabe rawit utuhnya di piring. Resep Tongseng Kambing Lezat untuk Makan Malam Spesial. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Sedang mencari inspirasi resep tongseng kambing kering pedes manis.. sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng kambing kering pedes manis.. sederhana yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Tongseng kambing pedas manis enak lainnya. Cita rasa tongseng Kambing yang manis dan gurih sangat menggugah selera makan siapa saja. Tongseng merupakan salah satu masakan yang mempunyai cita rasa kuat yang berasal dari bumbu rempah yang digunakan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongseng kambing kering pedes manis.. sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tongseng kambing kering pedes manis.. sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tongseng kambing kering pedes manis.. sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tongseng kambing kering pedes manis.. Sederhana memakai 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tongseng kambing kering pedes manis.. Sederhana:

  1. Sediakan 1/2 kg daging kambing(potong kecil).
  2. Sediakan 5 Cabe merah kriting.
  3. Gunakan 8 Cabe rawit.
  4. Gunakan 1 buah Tomat.
  5. Siapkan 5 Bawang merah.
  6. Siapkan 3 Bawang putih.
  7. Siapkan Lada bubuk.
  8. Gunakan Daun salam.
  9. Siapkan Daun jeruk.
  10. Gunakan Garam, peyedap.
  11. Ambil secukupnya Kecap manis.
  12. Sediakan Jeruk nipis.
  13. Sediakan secukupnya Air.
  14. Gunakan secukupnya Minyak.
BARU  Resep Nasi Mandhi Iga Sapi yang Bikin Ngiler

Sate kambing ataupun gulai tidak akan pernah lengkap tanpa kehadiran tongseng. Berikut adalah resep tongseng kambing sederhana yang bisa kamu. Tongseng Daging Kambing Enak Empuk – Resep Masakan Tradisional Indonesia – Bunda Airin. Bumbu Sederhana tapi Rasanya Sate Banget.

Cara menyiapkan Tongseng kambing kering pedes manis.. Sederhana:

  1. Rebus dlu daging kambing sampai empuk. (Sblmnya cuci bersih daging kambing dan kucuri jeruk nipis).
  2. Iris bumbu(cabe kriting dan rawit, bawang merah putih).
  3. Stlh daging empuk angkt tiriskan (potong kecil2),tumis bumbu iris tadi dgn minyak cukup. Masukan daun salam, daun jeruk.. Sampai harum, masukan daging kambing (sudah di rebus).
  4. Oseng2 sampai bumbu meresap rata masukan kecap manis, tambahkan air secukupnya..kasih garam, Lada, penyedap(Biarkan daging empuk) tunggu air menyusut dan bumbu meresap.. Tambah kan tomat, oseng bentar..
  5. Lalu siap sajikan… Dgn nasi hangat.

Masukkan saus tiram dan kecap manis. Rebus daging kambing hingga empuk lalu. Kamu dapat membuat tongseng kambing sederhana menggunakan bumbu instan. Sajian ini dapat dimasak oleh anak kos karena bumbunya cukup praktis. Baca juga: Resep Kambing Bumbu Rica-rica, Olahan Daging Kurban Pedas dan Praktis.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tongseng kambing kering pedes manis.. Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!