Resep Gulai kambing super pedas yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Gulai kambing super pedas yang Bikin Ngiler

Gulai kambing super pedas. Hai hai para pencinta kuliner nusantara trutama yg jauh dri kampung halamanya.yakin deh kalau dah makan ini jadi seger banget dan bisa mengobati rindu. Gule Kambing merupakan salah satu masakan yang cukup populer di Indonesia. Biasanya dijual bersamaan dengan Sate Kambing.

Resep Gulai kambing super pedas yang Bikin Ngiler Sup kambing or sop kambing is a Southeast Asian mutton soup, commonly found in Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Singapore. It is prepared with goat meat, tomato, celery, spring onion, ginger, candlenut and lime leaf, its broth is yellowish in colour. Siapa yang tidak kenal hidangan lezat yang satu ini?

Anda sedang mencari inspirasi resep gulai kambing super pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai kambing super pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai kambing super pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan gulai kambing super pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Hai hai para pencinta kuliner nusantara trutama yg jauh dri kampung halamanya.yakin deh kalau dah makan ini jadi seger banget dan bisa mengobati rindu. Gule Kambing merupakan salah satu masakan yang cukup populer di Indonesia. Biasanya dijual bersamaan dengan Sate Kambing.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah gulai kambing super pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Gulai kambing super pedas memakai 25 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Gulai kambing super pedas:

  1. Siapkan 500 gram iga + daging kambing.
  2. Gunakan *bumbu halus**.
  3. Ambil 6 siung bawang merah.
  4. Gunakan 4 siung bawang putih.
  5. Gunakan 6 buah cabe rawit merah.
  6. Sediakan 5 buah cabe merah keriting.
  7. Sediakan 1/2 sdt jinten.
  8. Siapkan 2 buah kemiri.
  9. Gunakan 1/2 ketumbar.
  10. Gunakan 1/2 sdt lada.
  11. Sediakan 1 ruas jari kunyit.
  12. Gunakan 1 ruas jari lengkuas (geprek).
  13. Siapkan 1 batang serai (geprek).
  14. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  15. Siapkan 3 lembar daun salam.
  16. Sediakan 2 butir kapulaga.
  17. Gunakan Gula merah.
  18. Ambil 2 sdt garam.
  19. Sediakan 1 butir kelapa santan kental.
  20. Ambil 1 butir kelapa santan cair.
  21. Ambil 1 sdt penyedap rasa.
  22. Sediakan secukupnya Air.
  23. Gunakan secukupnya Minyak goreng.
  24. Siapkan *pelengkap**.
  25. Sediakan Bawang goreng untuk taburan.
BARU  Resep Krengsengan kambing yang Bikin Ngiler

Gulai kambing adalah masakan tradisional yang sudah lama menjadi favorit masyarakat Indonesia. Bagi orang mancanegara pun sepertinya tak sulit untuk jatuh. Tengkleng sejatinya mirip dengan gulai, tetapi jauh lebih encer. Kuah kaldunya membuat tubuh berkeringat apalagi jika ditambah cabai dalam jumlah banyak.

Langkah-langkah membuat Gulai kambing super pedas:

  1. Cuci bersih semua iga dan daging kambing hingga benar2 bersih. Kemudian rebus daging dan iga kurang lebih 10 menit agar aroma kambing hilang, (tidak prengus).
  2. Haluskan semua bumbu,.
  3. Tumis bumbu hingga harum, dan masukan daging dan iga. Aduk hingga merata, tuang santan cair aduk kurang lebih 5 menit,, dan masukan santan kental aduk lagi hingga rata agar santan tidak pecah. Masukan garam, gula, penyedap rasa. Masak sampai benar2 matang dan meresap..
  4. Gulai kambing siap di hidangkan..

Resep gulai gambing – Makanan dengan bahan baku daging kambing memang selalu menggugah selera. Daging kambing memang memiliki aroma daging yang berbeda dengan sapi, namun dalam segi kelezatan, daging kambing merupakan daging lezat yang memiliki rasa tajam. Masakan yang memiliki ciri khas berwarna kuning dan terbuat dari aneka rempah. Bagian tulang, kaki, dan jeroan kambing terkadang membingungkan harus dimasak menjadi apa agar nikmat. Orang Solo mengolah aneka tulang dan jeroan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat gulai kambing super pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!