Resep Ayam Serai Sederhana (Chicken Lemongrass) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Serai Sederhana (Chicken Lemongrass) Anti Gagal

Ayam Serai Sederhana (Chicken Lemongrass). I would like to wish all my Muslims subscribers Selamat Hari Raya Aidilfitri. May this Eid al-Fitr bring you an abundance of joy, luck, happiness, and great. Hi everyone, Let's make this delicious Vietnamese lemongrass chicken.

Resep Ayam Serai Sederhana (Chicken Lemongrass) Anti Gagal Resepi Ayam Panggang Serai Air Asam. Roasted Chicken Recipe with Asam Water Lemongrass. Resep soto ayam rumahan sederhana yang enak dan cara membuatnya ini bisa jadi panduanmu untuk menyajikan hidangan untuk keluarga dirumah.

Anda sedang mencari ide resep ayam serai sederhana (chicken lemongrass) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam serai sederhana (chicken lemongrass) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam serai sederhana (chicken lemongrass), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam serai sederhana (chicken lemongrass) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

I would like to wish all my Muslims subscribers Selamat Hari Raya Aidilfitri. May this Eid al-Fitr bring you an abundance of joy, luck, happiness, and great. Hi everyone, Let's make this delicious Vietnamese lemongrass chicken.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam serai sederhana (chicken lemongrass) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Serai Sederhana (Chicken Lemongrass) memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Serai Sederhana (Chicken Lemongrass):

  1. Sediakan 4 potong ayam.
  2. Siapkan Bahan untuk menumis (iris/haluskan).
  3. Gunakan 4 siung bawang putih.
  4. Sediakan 3 lembar daun salam.
  5. Gunakan 2 batang serai bagian putih.
  6. Ambil Garam, gula.
  7. Siapkan Bawang bombai.
  8. Ambil Cabai besar/ boleh Tomat merah.
  9. Siapkan Air/kaldu ayam.
  10. Sediakan Bahan marinasi (haluskan).
  11. Gunakan 2 batang serai.
  12. Gunakan 3 bawang putih.
  13. Sediakan Sedikit lada (sesuai selera).
  14. Gunakan Kecap manis.
  15. Sediakan Saori saus tiram.
  16. Ambil Perasan jeruk.

Selagi menumis, masukan daun jeruk, daun salam, serai, dan lengkuas. Tumis hingga bumbu harum dan agak kering, kemudian matikan api. Mari mencoba resep chicken crispy ala rumahan yang praktis dan sederhana. Daging ayam dapat dijadikan steak yang crispy dengan bumbu rumahan yang sedergana dan praktis.

BARU  Cara Gampang Membuat Ayam crispy saus madu, Enak Banget

Cara membuat Ayam Serai Sederhana (Chicken Lemongrass):

  1. Siapkan semua bahan, cuci bersih. Note bumbu iris dan yang dihaluskan boleh sesuai selera. Aku dihaluskan semua krn suami ga suka di lauk2nya banyak bumbu2 yg gak halus ?.
  2. Haluskan bumbu dan marinasi ayam kurang lebih 5-10 menit. Kalau aku masukin kulkas biar lebih ngeunah…..
  3. Iris2 bahan untuk ditumis kemudian tumis sampai harum..
  4. Masukan ayam, tambahkan air/kaldu ayam. Kalau aku pke air agak banyak supaya meresap sama bumbu dan mateng ayamnya sempurna. Oh ya sambil menunggu, sisa serai bagian keras aku rebus utk bikin teh serai. Tambahkan madu, erasan jeruk dan gula..
  5. Tunggu sampai air sedikit lebih kering. Kemudian siap dinikmati bersama teh serai hhe….

Pilihan daging ayam untuk dijadikan resep kali ini adalah fillet ayam , tanpa lemak dan tulang yang dapat diperoleh di.. Malaysian Restaurant, Chicago Restaurant, Nasi Lemak, Chicago, Illinois, Asian, Fusion Cuisine, Authentic Asian, Malaysian, Malaysian Food, Asian Food, Malaysian Restaurant Chicago, South East Asian, Hainanese Chicken, Char Koay Teow Check out Serai on Yelp. Sebelum saya meneruskan coretan saya berkenaan resepi Ayam Masak Serai, saya ingin mengambil kesempatan untuk mengucapkan jutaan terima kasih kepada pembaca blog Azie Kitchen yang telah sudi untuk klik iklan Nuffnang yang sentiasa setia menari nari di blog saya. Cara Membuat Ayam Goreng Aroma Serai Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran. Kamu bisa membuat opor ayam sebagai hidangan spesial untuk makan bersama keluarga.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Serai Sederhana (Chicken Lemongrass) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!