Bagaimana Membuat Iga sapi/kambing balado mantap yang Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Membuat Iga sapi/kambing balado mantap yang Lezat Sekali

Iga sapi/kambing balado mantap. Lihat juga resep Iga sapi/kambing balado mantap enak lainnya. Hidangan berkuah dengan daging yang nikmat ini memang lezat riada tara. Apalagi jika disantap hangat-hangat dengan nasi putih.

Bagaimana Membuat Iga sapi/kambing balado mantap yang Lezat Sekali Berbeda dengan dua menu lainnya, iga balado ini memiliki paduan rasa pedas manis dari bumbunya. Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Salah satu hidangan paling pas untuk menikmati sop iga sapi adalah dengan bertemankan nasi hangat atau ketupat dan dinikmati bersama dengn emping melinjo atau kerupuk yang kriuk.

Lagi mencari inspirasi resep iga sapi/kambing balado mantap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga sapi/kambing balado mantap yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari iga sapi/kambing balado mantap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan iga sapi/kambing balado mantap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Iga sapi/kambing balado mantap enak lainnya. Hidangan berkuah dengan daging yang nikmat ini memang lezat riada tara. Apalagi jika disantap hangat-hangat dengan nasi putih.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah iga sapi/kambing balado mantap yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Iga sapi/kambing balado mantap memakai 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Iga sapi/kambing balado mantap:

  1. Siapkan 1 kg iga kambing /sapi.
  2. Ambil 1 bh Jeruk nipis.
  3. Siapkan secukupnya Air.
  4. Siapkan Bahan yg dihaluskan.
  5. Siapkan 2 ruas kunyit.
  6. Sediakan 2 ruas jahe.
  7. Gunakan 2 ruas lengkuas.
  8. Gunakan 5 bh cabe merah.
  9. Sediakan 5 bh cabe rawit (sesuai selera).
  10. Ambil 5 bh bawang merah.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tengkleng Rica Kambing ala Pak Manto Solo, Enak Banget

Iga sapi yang didapat saat Idul Adha bisa diolah menjadi sajian sup iga yang sederhana tapi kaya akan rempah seperti pala, cengkeh, dan kayu manis. Pertama, panaskan air hingga mendidih di dalam panci. Aneka Olahan Daging Sapi Pedas : Daging Sapi Bumbu Balado. Bahan-bahan dan bumbu Kami sarankan agar anda menggunakan iga sapi yang masih segar dan baru dipotong agar supaya bisa menghasilkan rasa yang lebih nikmat.

Langkah-langkah membuat Iga sapi/kambing balado mantap:

  1. Cuci bersih iga sapi /kambing, lumuri dengan jeruk nipis, kemudian rebus sekitar 25 menit sampai daging mulai terlihat cokelat lalu angkat dan tiriskan.
  2. Haluskan bumbu2, tumis sampai harum,, masukan iga dan aduk rata, tambah air secukupnya, masukan garam, penyedap rasa,, jangan lupa koreksi rasa yaa.
  3. Iga balado siap disajikan, happy cooking bunda.

Siram dengan air sampai bagian dari iga sapi tersebut terendam dan kemudian anda rebus sampai dagingnya benar-benar empuk. Pertama, daging sapi yang sudah diiris tipis harus digoreng terlebih dahulu. Selanjutnya, daging yang sudah digoreng ini akan ditumis bersama dengan potongan Pada umumnya, krengsengan ini bisa terbuat dari daging sapi atau daging kambing. Anda tinggal memilih jenis daging sesuai dengan selera. Namun tentunya memilih supplier daging sapi, kambing, domba dan ayam yang tepat dan terpercaya bukanlah hal yang mudah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan iga sapi/kambing balado mantap yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!