Resep Tongseng kambing pedas tanpa santan Anti Gagal

Diposting pada
Resep Tongseng kambing pedas tanpa santan Anti Gagal

Tongseng kambing pedas tanpa santan. Assalamualaikum, Kali ini Ami mau share resep dan cara masak tongseng kambing tanpa santan yg rasanya enak banget dan juga pedas tentunya. Vegetarian Sehat Organik Vegan Bebas Susu Rendah Karbohidrat Rendah Gula. Cita rasa tongseng sendiri boleh dibilang punya kemiripan dengan gulai.

Resep Tongseng kambing pedas tanpa santan Anti Gagal Menu spesial untuk sajian keluarga saat Idul Adha. Tumis bumbu halus bersama dengan serai, lengkuas, dan daun salam sampai wangi. Resep dan Cara mudah Memasak Tongseng Daging Kambing Tanpa Santan, Empuk dan Enak, Berikut ini kami bagikan resep tongseng kambing untuk anda dicoba.

Lagi mencari ide resep tongseng kambing pedas tanpa santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng kambing pedas tanpa santan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Assalamualaikum, Kali ini Ami mau share resep dan cara masak tongseng kambing tanpa santan yg rasanya enak banget dan juga pedas tentunya. Vegetarian Sehat Organik Vegan Bebas Susu Rendah Karbohidrat Rendah Gula. Cita rasa tongseng sendiri boleh dibilang punya kemiripan dengan gulai.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongseng kambing pedas tanpa santan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tongseng kambing pedas tanpa santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tongseng kambing pedas tanpa santan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tongseng kambing pedas tanpa santan menggunakan 19 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tongseng kambing pedas tanpa santan:

  1. Siapkan 1/2 kg Daging kambing.
  2. Siapkan 5 siung Bawang merah.
  3. Gunakan 3 siung Bawang merah.
  4. Sediakan 10 buah Cabai rawit setan.
  5. Sediakan 3 butir Kemiri.
  6. Siapkan sejumput Ketumbar.
  7. Gunakan 1/2 ruas ibu jari Kunyit.
  8. Ambil 1 ruas ibu jari Jahe.
  9. Gunakan Lengkuas.
  10. Gunakan Daun serei.
  11. Ambil Daun salam.
  12. Siapkan Daun jeruk.
  13. Gunakan Kol.
  14. Sediakan Tomat.
  15. Sediakan Wortel.
  16. Sediakan Daun bawang.
  17. Siapkan Gula garam penyedap.
  18. Gunakan Kecap manis.
  19. Siapkan Mrica bubuk.
BARU  Resep Oseng mercon enak segar sederhana Anti Gagal

Biasanya, makanan ini identik dengan kuah santannya yang pedas. Tongseng umumnya diolah menggunakan daging kambing dan sapi. Walaupun tanpa santan, tongseng tetap dapat dimasak menjadi hidangan yang gurih dan lezat. Kamu pun bisa memasaknya lebih lama dan hanya dengan.

Cara menyiapkan Tongseng kambing pedas tanpa santan:

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, kunyit, jahe. Tumis hingga matang dg sedikit minyak. Masukkan daging kambing goreng2 hingga agak gosong.
  2. Tambahkan air.rebus hingga empuk. Beri irisan cabai, garam, gula, penyedap, mrica bubuk, daun sereh,daun salam, daun jeruk, lengkuas, kecap manis. Jika air habis tambah lagi hingga daging empuk..
  3. Jika daging sudah empuk masukkan sayuran kol, wortel, tomat. Taburi bawang goreng.

Nah, tongseng kambing tanpa santan sudah bisa Anda buat dan sajikan untuk keluarga di rumah. Jika Anda pernah ke Solo, mungkin pernah menikmati hidangan tongseng kambing yang khas dari kota Solo ini. Kini Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mencoba resep dan cara. Hanya saja, pada resep tongseng kambing tanpa santan ini, kita akan menggunakan air asam jawa untuk … Menghilangkan bau prengus daging Apalagi dengan ragam bahan / resep bumbu tongseng kambing tanpa santan pedas sederhana ala rumahan tersebut, yang mudah sekali kamu temukan. Resep Tongseng Kambing Santan Pedas Sederhana Khas Solo Spesial Asli Enak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat tongseng kambing pedas tanpa santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!