Resep Bubur Sum yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Bubur Sum yang Bisa Manjain Lidah

Bubur Sum. Lihat juga resep Bubur Sum sum Maizena enak lainnya. BUBUR SUM SUM RECIPE ❤️ (New video with English subtitles) My mum showed me how to make the traditional Bubur Sum Sum and its syrup. Bubur sum-sum merupakan sejenis kuih yang dimakan dengan kuah manis (air nisan/gula).

Resep Bubur Sum yang Bisa Manjain Lidah Dengan rasa yang seperti ini, siapa saja ingin menikmati bubur sum-sum. Bubur sumsum telah lama dikenal luas di indonesia bahkan juga malaysia. Warnanya seperti sum sum tulang mungkin inilah sebab kenapa di namakan bubur sum sum.

Sedang mencari ide resep bubur sum yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur sum yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bubur Sum sum Maizena enak lainnya. BUBUR SUM SUM RECIPE ❤️ (New video with English subtitles) My mum showed me how to make the traditional Bubur Sum Sum and its syrup. Bubur sum-sum merupakan sejenis kuih yang dimakan dengan kuah manis (air nisan/gula).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur sum, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bubur sum enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bubur sum yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bubur Sum menggunakan 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bubur Sum:

  1. Sediakan Tepung Beras Rose Brand (4-5 sdm).
  2. Sediakan Santan Kara.
  3. Gunakan Daun Pandan.
  4. Ambil Garam (secukupnya).
  5. Gunakan 500 ml Air.
  6. Gunakan Kuah.
  7. Gunakan Gula Merah.
  8. Sediakan Gula Pasir.
  9. Sediakan Daun Pandan.
  10. Ambil Air.
BARU  Resep Sayur Asem Jogja, Enak Banget

Resep Bubur Sumsum – Bubur sumsum merupakan kuliner khas Indonesia yang sangat lezat dan Selain itu, bubur sumsum bisa didapatkan dimana saja seperti di pasar tradisional, warung makan. Yup , makanan tradisional ini digemari oleh banyak orang karena rasanya yang manis dan gurih. Memasarkan usaha bubur sum-sum memang sangat mudah. Saat ini jejaring sosial pun dapat dimanfaatkan.

Langkah-langkah membuat Bubur Sum:

  1. Untuk buburnya masak air, tepung beras, santan kara dan simpul daun pandan aduk sampai agak mengental. Beri sedikit taburan garam.
  2. Untuk kuah campurkan gula merah, gula beri air dan simpulan daun pandan.
  3. Setelah selesai untuk bubur sum dicampur kuahnya dan selamat menikmatii ?.

Selain itu, Anda juga dapat memberikan spanduk di pinggir jalan dengan kata-kat unik. Selain menjual bubur sum sum, biasanya penjual juga menyajikan bubur gempol yang sering disebut jenang gempol. Saking enak dan gurihnya bubur sumsum, selain populer di Indonesia. Ada berbagai makanan khas Indonesia yang bisa dijadikan cemilan. Salah satunya bubur sumsum, ini merupakan makanan yang begitu terkenal dan memiliki banyak penggemar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bubur Sum yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!