Cara Gampang Menyiapkan Sate kambing bumbu kecap pedas Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sate kambing bumbu kecap pedas Anti Gagal

Sate kambing bumbu kecap pedas. Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang kuat membuat sate enak dinikmati bersama potongan ketupat / lontong, maupun sepiring nasi hangat. Saat ini ada banyak sekali olahan sate.

Cara Gampang Menyiapkan Sate kambing bumbu kecap pedas Anti Gagal Kali ini kami bagikan resep membuat sate kambing yang empuk bumbu kecap pedas dengan sajian acar yang segar. Sate kambing bumbu kecap iris. daging kambing (usaha kan yang free agar texture tidak alot•Kecap manis (me Bango)•Bawang Meraih (selera di sesuaikan)•Bawang putih (sedikit saja hanya untuk mememberi aroma harum)•Bawang goreng untuk taburan•Cabe rawit sesuai selera jika suka pedas. Sate Kambing bumbu kacang siap disantap & dinikmati dengan lontong atau nasi hangat.

Anda sedang mencari inspirasi resep sate kambing bumbu kecap pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing bumbu kecap pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing bumbu kecap pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sate kambing bumbu kecap pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang kuat membuat sate enak dinikmati bersama potongan ketupat / lontong, maupun sepiring nasi hangat. Saat ini ada banyak sekali olahan sate.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sate kambing bumbu kecap pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sate kambing bumbu kecap pedas memakai 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sate kambing bumbu kecap pedas:

  1. Ambil 1/2 kg daging kambing.
  2. Ambil 4 siung bawang putih(cincang halus).
  3. Sediakan 1 ruas jahe(parut).
  4. Ambil 1 ruas lengkuas(parut).
  5. Siapkan 1 sdt ketubar bubuk.
  6. Siapkan 1 sdm minyak.
  7. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  8. Ambil Garam,lada hitam.
  9. Sediakan Tusuk sate.
  10. Siapkan #bahan bumbu kecap pedas.
  11. Ambil 6 biji bawang merah(iris).
  12. Ambil 10 bji cabe rawit(iris).
  13. Ambil 1/2 bh air jeruk nipis.
  14. Sediakan 100 ml kecap manis.
  15. Siapkan Sedikit garam.
  16. Ambil Bawang goreng buat taburan.
BARU  Resep Nasi goreng kaki kambing Anti Gagal

Tusukkan daging pada tusukan sate, lalu bakar setengah matang, balikkan sate ke piring yang berisi bumbu kecap, bumbui lagi dan bakar kembali sampai matang. Resep Sate Goreng Kambing Kecap Manis Pedas ala Pak Budi Sederhana Spesial Bumbu Kecap Tanpa Tusuk Asli Enak. Nah, sekarang ini satenya digoreng tanpa tusukan dengan menggunakan bumbu sate kecap dengan tambahan gula merah dan asam Jawa serta bumbu rahasia lainnya, dan. Sate kambing Maranggi dikenal dengan bumbu khas Sunda yang menggugah selera.

Langkah-langkah menyiapkan Sate kambing bumbu kecap pedas:

  1. Siapkan 1/2 kg daging kambing lalu potong dadu..
  2. Lalu siapkan bawang putih,jahe,lengkuas,cabe rawit,ketumbar bubuk,garam,lada hitam,kecap manis dan minyak lalu aduk jadi satu dg daging kambing diamkan -+ 30 menit biar bumbu meresap.
  3. Siapkan bumbu kecap pedas,bawang merah,cabe rawit,jeruk nipis,kecap manis aduk jadi satu.
  4. Lalu tusuk adonan daging kambing sampai habis,dan bakar satenya setelah setengah mateng dioles lg pakai kecap manis dan bakar kembali sampai matang..setelah matang taruh diatas piring lalu siram pakai bumbu kecap pedas dan kasi taburan bawang goreng..sate siap dihidangkan?.

Biasanya, sate ini ditemukan di sekitar wilayah Jawa Barat—terutama kota Purwakarta dan Cianjur. Kamu bisa menumis daging kambing dengan bumbu rica-rica. Sajian ini cocok untuk kamu yang doyan makan pedas. Selain itu kambing rica-rica juga nikmat disantap dengan ketupat. Baca juga: Resep Bumbu Opor Ayam Pedas, Sajikan Saat Lebaran Idul Adha.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate kambing bumbu kecap pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!