Resep Bubur sum sum (tanpa santan), Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Bubur sum sum (tanpa santan), Menggugah Selera

Bubur sum sum (tanpa santan). Lihat juga resep Bubur Sum sum Maizena enak lainnya. Jualan bubur sum-sum yuuukkkk…. modal kecil dan untung besar. Jangan lama-lama pikir mulai aja, dan jangan cepat menyerah.

Resep Bubur sum sum (tanpa santan), Menggugah Selera Jualan bubur sum-sum yuuukkkk…. modal kecil dan untung besar. Jangan lama-lama pikir mulai aja, dan jangan cepat menyerah. Cara Membuat Bubur Sumsum Tanpa Santan.

Lagi mencari ide resep bubur sum sum (tanpa santan) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur sum sum (tanpa santan) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bubur Sum sum Maizena enak lainnya. Jualan bubur sum-sum yuuukkkk…. modal kecil dan untung besar. Jangan lama-lama pikir mulai aja, dan jangan cepat menyerah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur sum sum (tanpa santan), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bubur sum sum (tanpa santan) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bubur sum sum (tanpa santan) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bubur sum sum (tanpa santan) memakai 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bubur sum sum (tanpa santan):

  1. Siapkan Bahan bubur :.
  2. Siapkan 1/2 sdt garam.
  3. Sediakan 1 daun pandan, simpulkan.
  4. Ambil 100 gr tepung beras.
  5. Ambil 1000 gr air.
  6. Sediakan Secukupnya pasta pandan.
  7. Siapkan Kuah kinca :.
  8. Siapkan 300 gr gula merah.
  9. Siapkan 300 ml air.
  10. Sediakan 2 sdt gula pasir.
  11. Ambil Sckupnya garam.
  12. Gunakan 1 daun pandan, simpulkan.

Bubur sumsum identik dengan kandungan santang di dalamnya. – Gula pasir, gula merah , garam, dan pandan direbus. – Aduk sampai merata dan mendidih. Cara membuat bubur sumsum tanpa santan Bubur sum-sum merupakan sejenis kuih yang dimakan dengan kuah manis (air nisan/gula). Bubur sum-sum mempunyai rupa dan rasa yang hampir sama dengan kuih lompat tikam tetapi bubur sum-sum hanya mempunyai bahagian kepala (kuih lompat tikam) (bahagian atas yang bewarna putih). Fimela.com, Jakarta Ketika makan bubur sumsum, salah satu rasa khasnya tentu adalah rasa santan yang gurih dan menambah cita rasa yang berbeda.

BARU  Resep Nasi goreng chinese Anti Gagal

Cara menyiapkan Bubur sum sum (tanpa santan):

  1. Campur tepung beras dg sebagian air (separuh), dan pasta pandan, aduk rata, sisihkan.
  2. Masak sbgian air lgi, dg garam, dan daun pandan sampe mndidih dg api sedang, jk sdh mnddih kcilkan api, masukkan larutan tepung beras, masak dan aduk cepat agar tidak bergerindil, masak sampe matang meletup letup agak lama ya biar bubur set tdk mudah basi dan mncair ketika dingin…
  3. Kuah kinca : masak smua bahan jd satu aduk rata sampe mndidih.

Tapi jika kebetulan tak bisa menemukan santan atau sedang menghindari santan, sebenarnya tetap bisa membuat bubur sumsum yang enak. Nah untuk mendapatkan bubur sum sum yang enak, lembut dan tidak eneg saat di makan. Saya admin dari Resephariini.com akan membagikan kunci sukses atau Tips Membuat Bubur Sumsum yang perlu bunda ketahui agar hasilnya super lembut dan endes. Resep Bubur Sumsum – Bubur sumsum merupakan kuliner khas Indonesia yang sangat lezat dan mengandung gizi tinggi. Perpaduan rasa gurih dan manis dalam sekali gigitan membuat bubur ini sangat digemari berbagai kalangan dari yang muda hingga yang tua.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bubur sum sum (tanpa santan) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!