Resep Sayur Ace (Angeun Cabe) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur Ace (Angeun Cabe) Anti Gagal

Sayur Ace (Angeun Cabe). Lihat juga resep Angeun Campur enak lainnya. Angeun berarti sayur, Lada berarti pedas. Bahan utama Angeun Lada adalah jeroan dan tetelan kerbau/sapi, yang diracik dengan bumbu-bumbu khas sunda seperti kemiri, bawang merah, bawang putih, cabe merah, dan kencur.

Resep Sayur Ace (Angeun Cabe) Anti Gagal Angeun Lada Tutut, Kuliner Pedas Khas Pandeglang. Angeun lada adalah sayur kuah pedas khas Banten berisi daging dan jeroan sapi seperti jantung, limpa, babat, atau usus. Angeun Lada sendiri menjadi salah satu kuliner turun temurun dari masyarakat di Banten.

Sedang mencari ide resep sayur ace (angeun cabe) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur ace (angeun cabe) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Angeun Campur enak lainnya. Angeun berarti sayur, Lada berarti pedas. Bahan utama Angeun Lada adalah jeroan dan tetelan kerbau/sapi, yang diracik dengan bumbu-bumbu khas sunda seperti kemiri, bawang merah, bawang putih, cabe merah, dan kencur.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur ace (angeun cabe), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur ace (angeun cabe) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur ace (angeun cabe) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Ace (Angeun Cabe) memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur Ace (Angeun Cabe):

  1. Sediakan 10 buah buncis.
  2. Gunakan 9 buah cabe hijau keriting.
  3. Sediakan 3 buah cabe besar hijau.
  4. Gunakan 3 siung bawang merah.
  5. Sediakan 1 siung bawang putih.
  6. Gunakan Sejempol Asam Jawa.
  7. Siapkan 50 ml air.
  8. Sediakan 1 sdm kecap manis.
  9. Sediakan Ses selera garam.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Tumis Daun Singkong Teri ala Aquuuu?, Sempurna

Bahan utama pembuatan kuliner khas Banten ini adalah babat sapi, dan campuran sayur. Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Sayur angeun lada khas banten. Angeun lada merupakan salah satu hidangan khas masyarakat Banten yang ternyata berakar dari masyarakat suku Sunda. Angeun berarti sayur dan lada berarti pedas, masakan tradisional ini juga telah menjadi hidangan wajib bagi Masyarakat umumnya di Pandeglang terutama saat Lebaran, bahkan ada yang bilang "kalau lebaran enggak ada Angeun Lada seperti enggak lebaran" :).

Cara menyiapkan Sayur Ace (Angeun Cabe):

  1. Cuci bersih buncis, cabe, potong potong. Iris bawang merah dan bawang putih.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih sampai harum dan layu. Masukkan buncis, tambahkan kecap manis, garam dan asam Jawa yang sudah dilarutkan dengan air. Aduk rata.
  3. Masukkan cabe,aduk kembali. Koreksi rasa.
  4. Rasanya manis, pedes, seger. Yuks dicoba bikin ?.

Salah satu kuliner khas Banten yang saat ini sudah jarang ditemu kan adalah Angeun Lada atau Sayur Lada. Masakan angeun lada berasal dari daerah selatan Banten sekitaran Serang bagian Selatan, Pandeglang, serta Lebak. Biasanya Angeun Lada menjadi menu wajib buat keluarga yang disajikan pada saat hari-hari besar seperti Lebaran atau acara kumpul. Ber-anggota-kan : Bagus Miftah Farid, Hilda Nuraulia, Sinsin Ummu Jahieda, Sinta Asrina, Tasya Diva Alfira. Angeun Lada Tutut, Kuliner Pedas Khas Pandeglang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Ace (Angeun Cabe) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!