Cara Gampang Menyiapkan Kalio ayam praktis yang Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Kalio ayam praktis yang Lezat

Kalio ayam praktis. Resep cara membuat kalio ayamCaranya sangat mudah pasti moms bisa membuatnyaSemoga bermanfaat#resepkalioayam#caramembuatkalioayam. Hai semua selamat mencoba dan menikmati. Ini asli enak banget dan mudah membuatnya teman teman.

Cara Gampang Menyiapkan Kalio ayam praktis yang Lezat Makanan Kalio Ayam ini enak anda bisa mencoba memasak sendiri dirumah. Kalio Ayam, Lezat Disantap Bareng Ketupat di Hari Raya. Seperti halnya rendang, kalio juga bisa diolah dengan berbagai isian.

Lagi mencari inspirasi resep kalio ayam praktis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kalio ayam praktis yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kalio ayam praktis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kalio ayam praktis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Resep cara membuat kalio ayamCaranya sangat mudah pasti moms bisa membuatnyaSemoga bermanfaat#resepkalioayam#caramembuatkalioayam. Hai semua selamat mencoba dan menikmati. Ini asli enak banget dan mudah membuatnya teman teman.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kalio ayam praktis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kalio ayam praktis memakai 6 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kalio ayam praktis:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam potong.
  2. Gunakan 1/2 buah jeruk nipis.
  3. Sediakan 2 bungkus bumbu rendang BM (Bumbu Mahmudah).
  4. Sediakan 130 mL santan kara.
  5. Gunakan 1 lembar daun kunyit yang berukuran kecil.
  6. Ambil 2 buah cabai rawit.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roasted Chicken / Ayam Panggang Oven yang Menggugah Selera

Bahan yang paling umum (dan paling otentik) digunakan adalah daging. Tak hanya daging sapi, ayam juga nikmat dimasak menjadi kalio. Kalio sendiri adalah sajian yang muncul diantara fase pemasakan gulai dan rendang, yaitu ketika kuah gulai yang anda masak telah. Biasanya, kalio terbuat dari daging sapi seperti rendang.

Cara menyiapkan Kalio ayam praktis:

  1. Cuci bersih ayam lalu berikan perasan jeruk nipis supaya tidak amis. Diamkan sekitar 10 menit lalu bilas.
  2. Tumis bumbu rendang BM dengan sedikit minyak, lalu masukkan potongan ayam, daun kunyit dan cabai rawit utuh. Aduk sebentar lalu berikan air sekitar 1L.
  3. Masak hingga air menyusut setengahnya. Masukkan santan instan lalu aduk-aduk. Masak hingga kuah menyusut, matikan api lalu berikan taburan bawang goreng.

Inilah cara membuat dan resep kalio ayam yang gurihnya menggugah selera, gak kalah enak dari rendang. Resep Kalio Jengkol atau Kalio Jariang ini terbilang praktis. Cara membuatnya sederhana dan bisa dicoba oleh siapa saja. Citarasanya pun bakal lezat dan gurih menggugah selera. Kalio ayam atau biasa di sebut ayam kalio merupakan masakan yang cocok di hidangkan untuk menu makan Orang padang biasanya membuat kalio ayam sebagai makanan pelengkap di hari raya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kalio ayam praktis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!