Langkah Mudah untuk Membuat Janagel Manis dengan OAT, Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Janagel Manis dengan OAT, Enak

Janagel Manis dengan OAT. Lihat juga resep Janagel Manis dengan OAT enak lainnya. Ini saya modif dengan penambahan OAT, karena sisa oat di kulkas. Kuenya tetap enak dan jadi kue favorit keluarga??.

Langkah Mudah untuk Membuat Janagel Manis dengan OAT, Enak Padahal janagel manis dengan oat yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari janagel manis dengan oat, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Kebanyakan makanan ini memang sering diolah dengan rasa yang dominan manis.

Sedang mencari ide resep janagel manis dengan oat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal janagel manis dengan oat yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari janagel manis dengan oat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan janagel manis dengan oat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Janagel Manis dengan OAT enak lainnya. Ini saya modif dengan penambahan OAT, karena sisa oat di kulkas. Kuenya tetap enak dan jadi kue favorit keluarga??.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan janagel manis dengan oat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Janagel Manis dengan OAT menggunakan 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Janagel Manis dengan OAT:

  1. Siapkan 50 gr OAT (saya quickoat Biru).
  2. Gunakan 230 gr Tepung terigu.
  3. Siapkan 150 gr Gula halus (saya Merk Claris).
  4. Ambil 2 Sdm Gula pasir.
  5. Sediakan 1/2 sdt Vanili.
  6. Sediakan 1/4 sdt Baking powder.
  7. Gunakan 2 Butir Telur ayam.
  8. Ambil 1 Sdm Margarine (Dilelehkan).
  9. Sediakan 1 Sdm Fiber creme.
  10. Gunakan Sejumput Garam.
  11. Sediakan Secukupnya Minyak goreng (untuk menggoreng kue).
BARU  Resep Rendang Ayam Instan yang Sempurna

Hal ini tentu harus menjadi perhatian bagi penderita diabetes. Padahal, oatmeal asin juga bisa menjadi pilihan yang menarik. Bahkan, bagi Anda yang tak punya diabetes tapi bosan atau tidak terlalu suka mengonsumsi makanan manis, oatmeal asin bisa menjadi pilihan yang tepat. Potong pinggirnya dengan pisau menjadi beberapa bagian.

Langkah-langkah menyiapkan Janagel Manis dengan OAT:

  1. Siapkan semua bahan-bahannya.
  2. Siapkan wadah kocok pake whisk telur, vanili, gula halus dan gula pasir. Aduk hingga gula larut.
  3. Tambahkan baking powder, garam, tepung terigu, Oat dan fiber creme yang sudah diayak, aduk pake sendok kayu hingga berbulir.
  4. Tambahkan margarin leleh, aduk hingga kalis.
  5. Ambil segenggam / sesendok adonan lalu bentuk bulat gepeh kemudian lubangi tengahnya seperti bentuk donat, lakukan sampai semua adonan habis.
  6. Panaskan minyak goreng, goreng kue hingga kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  7. Dinginkan kue dan masukkan kedalam wadah kedap udara. Sajikan?.

Goreng dengan api kecil sampai matang / kecoklatan. Masukkan satu per satu agar tidak lengket. Janagel ini mudah sekali coklat karena manis. Saya kurangi sedikit jumlah gula pasir dari resep aslinya supaya tidak terlalu manis. Lihat juga resep Janagel panggang rendah gula enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat janagel manis dengan oat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!