Resep Ayam goreng crispy simple no ribet Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam goreng crispy simple no ribet Anti Gagal

Ayam goreng crispy simple no ribet. Resep ayam goreng mentega – serasa makan DI resto chinese food. Bikin ayam crispy susu yang lembut banget bisa DI freezer! Cara membuat ayam goreng crispy super renyah ala KFC yang tahan lama, menggunakan bumbu yang nyaris sama dengan bumbu asli KFC menjadikan cita rasanya.

Resep Ayam goreng crispy simple no ribet Anti Gagal Ayam crispy simple dengan resep takaran sendok. Resep adaptasi dari xanderskitchen, tepung maizena aku ganti tepung. NB: adonan tepung tanpa tambahan garam karena bumbu halus pada ayam akan meresap pada tepung saat digoreng.

Lagi mencari ide resep ayam goreng crispy simple no ribet yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng crispy simple no ribet yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng crispy simple no ribet, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng crispy simple no ribet enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep ayam goreng mentega – serasa makan DI resto chinese food. Bikin ayam crispy susu yang lembut banget bisa DI freezer! Cara membuat ayam goreng crispy super renyah ala KFC yang tahan lama, menggunakan bumbu yang nyaris sama dengan bumbu asli KFC menjadikan cita rasanya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng crispy simple no ribet yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam goreng crispy simple no ribet memakai 8 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam goreng crispy simple no ribet:

  1. Ambil 1/2 kg ayam yg sudah di marinasi (lihat resep).
  2. Siapkan 500 gr tepung terigu serbaguna(segitiga).
  3. Gunakan 100 gr tepung maizena.
  4. Siapkan 2 sachet kaldu bubuk r*yco/mas*ko.
  5. Sediakan 1 sdt garam halus.
  6. Sediakan 2 sdt merica bubuk.
  7. Sediakan 1/2 sdt bawang putih bubuk.
  8. Gunakan Air putih untuk celupan 1liter / secukup nya.

Kemudian letakkan ayam goreng crispy di atas cobek yang berisi sambal bawang tadi. Lalu geprek ayam goreng crispy dengan sambal bawang (cara ini sebagai cri khas dari ayam geprek). Tapi jangan geprek ayam terlalu halus agar tekstur crispy dari ayam masih terasa. Mesti ramai yang suka makan nasi ayam kan.

BARU  Bagaimana Membuat Opor Ayam Anti Gagal

Cara membuat Ayam goreng crispy simple no ribet:

  1. Siapkan wadah lalu campur semua bahan kering jadi satu dan aduk hingga rata.
  2. Masukan ayam yg sudah di marinasi, pada wadah yg berisi tepung guling2 kan hingga tercampur rata dengan cara mengeruk tepung dari bawah dan balikan ayam dengan dua telapak tangan,jadi pastikan wadah nya aga luas ya?.
  3. Setelah ayam terbaluri sempurna di tahap penepungan ke 1,masukan ayam pada saringan/wadah berlubang,celup kan pada air hingga ayam terendam,tapi cukup sebentar aja ya jangan terlalu lama nanti malah rontok semua tepung nya?,angkat dan tiriskan, lalu masukan kembali ayam pada wadah tepung kering untuk proses penepungan ke 2.
  4. Cara penepungan ke 2 sama seperti penepungan pertama,biasanya saya cukup 2 kali penepungan saja,tapi jika ingin dapat tepung yg lebih tebal boleh ko di tambah 1x proses penepungan nya?dan ini lah hasil 2x penepungan siap untuk di goreng.
  5. Pakai minyak goreng aga banyak ya supaya ayam terendam,dan matang merata,panaskan minyak hingga benar2 panas,lalu masukan ayam goreng dengan api besar selama 5 menit,setelah 5menit barulah kecilkan api kompor,goreng hingga matang dan cukup 1xbalik saja yah supaya tepung tidak patah2 ?.
  6. Dan jadiii lahhhh ayam goreng crspy simple nya,sambil di praktekin ya bun,kalau di baca aja pasti terlihat ribet+panjang,tapi kalau udah di praktekin simple ko ?selamat mencoba.
  7. Note: untuk hasil kribo pada saat proses penepungan gunakan cara mengeruk tepung dari bawah ke atas dan lakukan beberapa kali hingga ayam tertutup rata, gunakan minyak yg panas dan api besar agar pada saat 5 menit awal menggoreng guna nya untuk membuat tekstur krispy di tepung kuat dan merekah,setelah 5 menit baru kecilkan api di anjurkan hanya boleh membalik 1kali saja ya agar krispy tepung tidak patah,goreng dengan minyak yg banyak yaa,agar ayam matang merata sekian resep nya selamat mencoba?.

Tak kiralah hari-hari biasa atau hari istimewa, nasi ayam ni memang sesuai dihidangkan pada bila-bila masa. Lagipun, semua peringkat umur boleh makan, daripada anak-anak kecil hinggalah ke warga emas. Ambil ayam goreng crispy yang sudah anda buat. Setelah itu, geprek ayam hingga hancur dan aduk hingga merata. Ayam geprek crispy sudah selesai dibuat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng crispy simple no ribet yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!