Resep Terong Cabai Garam yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Terong Cabai Garam yang Bikin Ngiler

Terong Cabai Garam. Save Time and Do Groceries Online Now. Free UK Delivery on Eligible Orders! Meski bahan dan cara membuatnya sederhana, namun soal rasa sudah pasti istimewa.

Resep Terong Cabai Garam yang Bikin Ngiler Sebab, pada resep terong crispy cabai garam ini semua bumbu hanya diiris kemudian ditumis. Meski bahan dan cara membuatnya sederhana, namun soal rasa sudah pasti istimewa. Tak perlu menunggu lama, yuk langsung saja buat terong crispy bumbu cabai garam di rumah!

Lagi mencari ide resep terong cabai garam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong cabai garam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong cabai garam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan terong cabai garam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Save Time and Do Groceries Online Now. Free UK Delivery on Eligible Orders! Meski bahan dan cara membuatnya sederhana, namun soal rasa sudah pasti istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan terong cabai garam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Terong Cabai Garam menggunakan 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Terong Cabai Garam:

  1. Siapkan 1 buah terong ungu.
  2. Ambil 3 siung bawang putih.
  3. Gunakan 4 buah cabai rawit.
  4. Gunakan 1 buah cabai merah.
  5. Siapkan 1 buah daun bawang.
  6. Gunakan secukupnya tepung bumbu serbaguna.
  7. Siapkan secukupnya garam.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bening bayam jagung, Lezat

OKEMOM Tak hanya bisa mengolah terong dengan bumbu balado ataupun kuah kecap, Mom juga bisa membuat terong tepung crispy dengan tambahan bumbu cabai garam, lho! Tak hanya praktis, cara membuatnya pun terbilang mudah. Terlebih, kita nggak perlu menghaluskan bumbu-bumbu. Sebab, pada resep terong crispy cabai garam ini semua bumbu hanya diiris kemudian ditumis.

Cara membuat Terong Cabai Garam:

  1. Potong serong terong ungu.
  2. Potong serong cabai rawit, cabai merah dan daun bawang.
  3. Cincang kasar bawang putih.
  4. Larutkan tepung bumbu serbaguna dengan air.
  5. Masukkan terong kedalam bumbu serbaguna yang sudah dilarutkan kemudian goreng hingga matang.
  6. Tumis bawang putih, cabai rawit, cabai merah dan daun bawang hingga harum. tambahkan garam sesuai selera, kemudian masukkan terong dan koreksi rasa.

Tumis terong cabai garam. foto: Instagram/@foodrecipely. Campur tepung terigu, tepung maizena, tepung. Terong Crispy Cabai Garam #TantanganCrew Tumis terong cabai garam. foto: Instagram/@foodrecipely. Campur tepung terigu, tepung maizena, tepung. Balado terong cabai hijau. foto: Instagram/@juliafamor.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Terong Cabai Garam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!