Resep Bubur sum sum Santan – Susu, Enak

Diposting pada
Resep Bubur sum sum Santan – Susu, Enak

Bubur sum sum Santan – Susu. Lihat juga resep Bubur Sum sum Maizena enak lainnya. Jualan bubur sum-sum yuuukkkk…. modal kecil dan untung besar. Jangan lama-lama pikir mulai aja, dan jangan cepat menyerah.

Resep Bubur sum sum Santan – Susu, Enak Bagi Kamu yang berencana membuatnya di rumah, simak bahan-bahan dan juga cara membuatnya. Bubur sumsum telah lama dikenal luas di indonesia bahkan juga malaysia. Warnanya seperti sum sum tulang mungkin inilah sebab kenapa di namakan bubur sum sum.

Anda sedang mencari ide resep bubur sum sum santan – susu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur sum sum santan – susu yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur sum sum santan – susu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bubur sum sum santan – susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Bubur Sum sum Maizena enak lainnya. Jualan bubur sum-sum yuuukkkk…. modal kecil dan untung besar. Jangan lama-lama pikir mulai aja, dan jangan cepat menyerah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bubur sum sum santan – susu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bubur sum sum Santan – Susu menggunakan 10 bahan dan 13 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bubur sum sum Santan – Susu:

  1. Gunakan 1 gelas belimbing tepung beras.
  2. Sediakan 2 santan sunkara kecil 65 ml.
  3. Siapkan 1 kental manis frisian flag (bisa di ganti uht 250 ml).
  4. Ambil 2 lembar daun pandan.
  5. Sediakan sejumput garam.
  6. Sediakan air.
  7. Ambil kuah gula :.
  8. Siapkan 2 bulat kecil gula jawa.
  9. Siapkan 2 lembar daun pandan.
  10. Sediakan air.

Untuk membuat bubur sum sum dengan warna hijau biasanya menggunakan daun suji atau pasta pandan. Nah untuk mendapatkan bubur sum sum yang enak, lembut dan tidak eneg saat di makan. Saya admin dari Resephariini.com akan membagikan kunci sukses atau Tips Membuat Bubur Sumsum yang perlu bunda ketahui agar hasilnya super lembut dan endes. Yup , makanan tradisional ini digemari oleh banyak orang karena rasanya yang manis dan gurih.

BARU  Resep Bihun goreng campur ala anak kos Anti Gagal

Cara membuat Bubur sum sum Santan – Susu:

  1. Takaran gelas yg saya pake.
  2. 2 bungkus sunkara campur air, jadikan 4 gelas. 1 saset kental manis campur air jadikan satu gelas..
  3. Campurkan tepung beras dgn 2 gelas santan + 1 skm yg di campur air. aduk rata sampe tdk bergerindil. sisihkan..
  4. Ditempat terpisah.. tuang 2 gelas santan dan beri 2 lembar daun pandan..
  5. Jadi ada 2 panci ya bund.. satu tepung campur santan+susu.. satunya santan sama daun pandan..
  6. Masak santan yg di beri daun pandan hingga mendidih.. aduk selama proses masak biar santan tdk pecah..
  7. Setelah santan mendidih.. tuang adaonan tepung yg sudah di campur santan + skm.. terus diaduk aduk sambil di tuang perlahan. beri sejumput garam..
  8. Aduk terus sampe tepung pekat dan mendidih.
  9. Setelah adonan meletup letup.. jgn langsung di matikan ya bund.. aduk terus sampai semenit dua menit. biar bubur tanek,ga apek / bau tepung. hasil nya lembutt.. wangi susu dan ga apek bau tepung..
  10. Kuah gula : rebus gula jawa dgn 2 gelas air.. masukan daun pandan,setelah mendidih saring gula..
  11. Sajikan (^_-).
  12. 1 gelas tepung bisa jadi lumayan banyak…
  13. Manis & lembut.

Masak sisa santan dan pandan hingga mendidih. Health Food Store in Bogor, Indonesia. Lalu masukkan campuran tepung beras dan santan kedalam rebusan santan sambil diaduk-aduk perlahan sampai mengental, angkat dan sisihkan. Sajikan bubur sumsum dengan cara menuangkannya bersama dengan santan dan gula merah yang sudah dicairkan. Bubur sum-sum dibuat dengan mencampur santan kara dengan air lalu tambahkan garam dan tepung beras di aduk-aduk sampai larut masukan pandan yg Smua bahan dimasukkan jadi satu, tambahkan sirup,gula, air kelapa, dan terakhir tambahkan es batu dan susu kental manis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bubur sum sum Santan – Susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!