Resep Resep Bubur Sum Sum Segar Anti Gagal

Diposting pada
Resep Resep Bubur Sum Sum Segar Anti Gagal

Resep Bubur Sum Sum Segar. Lihat juga resep Bubur Sum sum Maizena enak lainnya. BUBUR SUM SUM RECIPE ❤️ (New video with English subtitles) My mum showed me how to make the traditional Bubur Sum Sum and its syrup. Sesuai dengan namanya, resep bubur sum-sum yang satu ini menawarkan tekstur lembut, gurih dan manis dalam satu gigitan.

Resep Resep Bubur Sum Sum Segar Anti Gagal Nah untuk mendapatkan bubur sum sum yang enak, lembut dan tidak eneg saat di makan. Saya admin dari Resephariini.com akan membagikan kunci sukses atau Tips Membuat Bubur Sumsum yang perlu bunda ketahui agar hasilnya super lembut dan endes. Bubur sumsum telah lama dikenal luas di indonesia bahkan juga malaysia.

Lagi mencari inspirasi resep resep bubur sum sum segar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep bubur sum sum segar yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep bubur sum sum segar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan resep bubur sum sum segar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Bubur Sum sum Maizena enak lainnya. BUBUR SUM SUM RECIPE ❤️ (New video with English subtitles) My mum showed me how to make the traditional Bubur Sum Sum and its syrup. Sesuai dengan namanya, resep bubur sum-sum yang satu ini menawarkan tekstur lembut, gurih dan manis dalam satu gigitan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat resep bubur sum sum segar yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Resep Bubur Sum Sum Segar memakai 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Resep Bubur Sum Sum Segar:

  1. Ambil Bahan A :.
  2. Sediakan 150 gr Tepung Beras.
  3. Ambil 2 buah Santan Kara.
  4. Ambil 3 gelas Air mineral.
  5. Ambil Air secukupnya (untuk melarutkan tepung).
  6. Gunakan 1 sdt Garam.
  7. Gunakan Bahan B :.
  8. Sediakan 2 gelas Air mineral.
  9. Gunakan 3 sdm Gula Jawa / Gula merah (sisir halus).
  10. Sediakan 100 gram Gula Pasir (bisa disesuaikan).

Warnanya seperti sum sum tulang mungkin inilah sebab kenapa di namakan bubur sum sum. Untuk membuat bubur sum sum dengan warna hijau biasanya menggunakan daun suji atau pasta pandan. Bubur sumsum terbuat dari tepung beras yang dimasak bersama santan dan dinikmati bersama kuah gula merah atau juruh. Jika biasanya bubur sumsum disajikan dengan warna putih, kamu juga bisa berkreasi dengan menambahkan warna hijau dari air daun pandan supaya lebih menarik.

BARU  Resep Bihun Goreng (isian risol kampung) Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Resep Bubur Sum Sum Segar:

  1. Larutkan 3 gelas air menaral dengan santan kara di dalam panci. Lalu letakkan panci diatas kompor dengan api kecil..
  2. Ambil wadah lain (mangkuk), larutkan tepung beras dengan air secukupnya. Aduk rata, lalu masukkan ke dalam panci berisi air dan santan tadi..
  3. Tambahkan garam kemudian aduk rata hingga cairan mengental dan berubah menjadi bubur. Masaklah agak lama, agar bubur benar2 matang. (Aduk terus menerus agar tidak gosong bagian bawahnya). Jika sudah matang, sisihkan..
  4. Untuk bahan kuah, campur semua bahan B dan masak dengan api sedang, sambil diaduk perlahan. Tunggu hingga matang, lalu koreksi rasa. Jika dirasa pas, dan sudah matang, angkat kuah gulanya..
  5. Hidangkan bubur sumsum dengan siraman air gula merah di dalam mangkuk..
  6. Masukkan ke dalam kulkas terlebih dahulu agar bubur terasa lebih segar dan nikmat. Selamat Mencoba.

Resep Bubur Sumsum – Bubur sumsum merupakan kuliner khas Indonesia yang sangat lezat dan mengandung gizi tinggi. Perpaduan rasa gurih dan manis dalam sekali gigitan membuat bubur ini sangat digemari berbagai kalangan dari yang muda hingga yang tua. sumsum saos gula merah Bubur Sum-Sum Selembut Sutra Bubur Sumsum Lembyut endolita Bubur Sumsum Enaaak Bubur Sumsum Saus Gulmer. porridge is a diet consisting of several types of flour of wheat, barley or rye, or rice boiled in water or milk. Resep Bubur Sumsum – Bubur sumsum adalah makanan berbahan dasar tepung beras yang dimasak bersama santan hingga kental, kemudian disajikan dengan siraman kuah manis dari lelehan saus gula Jawa yang manis nan legit. Bubur sumsum yang enak dengan tekstur yang lembut. Resep bubur sumsum pandan hampir sama dengan resep bubur sumsum pada umumnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan resep bubur sum sum segar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!