Resep Balado kentang & daging kambing yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Balado kentang & daging kambing yang Lezat Sekali

Balado kentang & daging kambing. Lihat juga resep Kentang balado enak lainnya. Hidangan sederhana ini sering kali disajikan bersama rendang, tumpeng jawa, bahkan nasi kuning. Yuk, buat balado kentang ala rumahan yang praktis namun lezat!

Resep Balado kentang & daging kambing yang Lezat Sekali Resep Telur Balado Kentang, Meriahkan Suasana Bersantap dengan Keluarga. Kami telah siapkan satu resep telur balado kentang yang spesial! Ya, tambahan kentang yang menjadikannya istimewa.

Lagi mencari ide resep balado kentang & daging kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal balado kentang & daging kambing yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado kentang & daging kambing, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan balado kentang & daging kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Kentang balado enak lainnya. Hidangan sederhana ini sering kali disajikan bersama rendang, tumpeng jawa, bahkan nasi kuning. Yuk, buat balado kentang ala rumahan yang praktis namun lezat!

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat balado kentang & daging kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Balado kentang & daging kambing memakai 11 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Balado kentang & daging kambing:

  1. Sediakan 500 gr daging kambing.
  2. Gunakan 500 gr kentang.
  3. Gunakan 1 sdm gula pasir.
  4. Ambil secukupnya Garam & penyedap rasa.
  5. Gunakan Minyak untuk menumis.
  6. Siapkan Bahan yang dihaluskan :.
  7. Sediakan 10 buah cabe merah besar.
  8. Siapkan 10 buah cabe merah keriting.
  9. Ambil 5 buah cabe rawit merah.
  10. Ambil 6 siung bawang merah.
  11. Gunakan 3 siung bawang putih.
BARU  Resep Tongseng Kambing(empuk dan tidak bau) yang Lezat Sekali

Kentang balado menjadi menu favorit hampir semua orang Indonesia. Bahkan menu ini pun dijual di warteg dan membuatnya mudah. Resep Balado Kentang Basah / Kering Keripik : Bumbu & Cara Masak Kentang Balado Gurih. Resep kentang balado kering (keripik mustofa) & basah khas padang!

Langkah-langkah membuat Balado kentang & daging kambing:

  1. Rebus daging kambing hingga empuk. Jika ingin mengurangi bau prengus, bisa tambahkan jahe (sedikit saja) & garam secukupnya..
  2. Jika sudah empuk, panaskan minyak. Goreng sebentar hingga kecoklatan. Sisihkan..
  3. Kupas kentang, lalu potong kotak. Goreng hingga kecoklatan. Sisihkan..
  4. Haluskan bawang merah, bawang putih, dan cabe-cabean (merah, keriting merah, dan rawit)..
  5. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi hingga harum..
  6. Aduk hingga bumbu matang. Masukkan kentang & daging kambingnya. Tambahkan gula, garam, dan penyedap rasa secukupnya..
  7. Aduk rata, tes rasa, dan siap dihidangkan..

Ini tuh masakan favotir banget dari sejak aku kecil. Kentang balado dibuat dari kentang yang dipotong kotak-kotak seperti dadu dan dimasak dengan bumbu balado. Warna merahnya yang segar memanjakan mata dan rasanya memanjakan lidah. Kentang balado adalah sajian kentang yang sudah populer dan disukai banyak orang. Sudah tak mengherankan jika menu sajian kentang yang satu ini banyak terdapat di rumah makan atau warung.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Balado kentang & daging kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!