Langkah Mudah untuk Membuat Bubur Sum-Sum Mutiara yang Lezat

Diposting pada

Bubur Sum-Sum Mutiara. Asalamualaikum teman-teman di video kali ini mama qiyya akan membuat bubur sumsum mutiara. bahan-bahan mudah di dapat dan rasanya enak. BUBUR SUM SUM RECIPE ❤️ (New video with English subtitles) My mum showed me how to make the traditional Bubur Sum Sum and its syrup. Tips Buat Bubur Mutiara Enak Dan Super Lembut. atha naufal.

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur Sum-Sum Mutiara yang Lezat Saya admin dari Resephariini.com akan membagikan kunci sukses atau Tips Membuat Bubur Sumsum yang perlu bunda ketahui agar hasilnya super lembut dan endes. Cara Membuat Bubur Sumsum Keju: Resep Bubur Sumsum Mutiara Kenyal. Dalam memulai peluang usaha bubur sumsum memang sangat mudah.

Lagi mencari ide resep bubur sum-sum mutiara yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur sum-sum mutiara yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur sum-sum mutiara, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bubur sum-sum mutiara enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Asalamualaikum teman-teman di video kali ini mama qiyya akan membuat bubur sumsum mutiara. bahan-bahan mudah di dapat dan rasanya enak. BUBUR SUM SUM RECIPE ❤️ (New video with English subtitles) My mum showed me how to make the traditional Bubur Sum Sum and its syrup. Tips Buat Bubur Mutiara Enak Dan Super Lembut. atha naufal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bubur sum-sum mutiara sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bubur Sum-Sum Mutiara menggunakan 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bubur Sum-Sum Mutiara:

  1. Gunakan 1 ons sagu mutiara.
  2. Sediakan 1 bungkus santan kara.
  3. Siapkan 1 gelas tepung beras.
  4. Sediakan 3 butir gula merah.
  5. Sediakan secukupnya Garam.
  6. Sediakan Daun Pandan.
  7. Siapkan Vanilli.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bihun goreng "MpAsi Ibrahim 18mo", Enak Banget

Untuk menjalankan usaha bubur sum-sum ini juga perlu mengetahui tata cara dalam mengolah bubur sum-sum yang enak. Bubur yang satu ini berbahan dasar sagu mutiara atau sago pearl, yaitu makanan berbentuk bulat-bulat kecil yang terbuat dari tepung sagu. Bentuknya yang bulat dan transparan ini menjadikannya disebut jadi mutiara. Sagu mutiara biasa dijual dalam bentuk kering.

Langkah-langkah membuat Bubur Sum-Sum Mutiara:

  1. Masak air hingga mendidih kemudian masukkan sagu mutiara,aduk terus sampai warna putihnya menghilang. Angkat,siram dengan air matang dingin kemudian tiriskan.
  2. Masukkan tepung beras,air dan garam,kemudian aduk terus diatas api sedang sampai mengental..
  3. Masak santan kara,vanilli, gula merah dan daun pandan di air yg telah mendidih aduk2 5menit kemudian angkat dan saring agar ampas gula merah terpisah..
  4. Sajikan dimangkok bubur sum2 dan mutiara kemudian siram dengan kuah santan. Santap selagi masih hangat atau bisa juga didinginkan terlebih dahulu..

Bubur sum-sum merupakan sejenis kuih yang dimakan dengan kuah manis (air nisan/gula). Bubur sum-sum mempunyai rupa dan rasa yang hampir sama dengan kuih lompat tikam tetapi bubur sum-sum hanya mempunyai bahagian kepala (kuih lompat tikam) (bahagian atas yang bewarna putih). Resep bubur sum-sum selanjutnya yang bisa Kamu coba adalah bubur sum-sum jahe. Seperti yang diketahui bahwa jahe merupakan salah satu rempah yang memiliki aroma dan cita rasa yang khas. Apabila rempah ini dicampurkan pada bubur sum-sum, tentunya rasanya akan semakin nikmat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bubur sum-sum mutiara yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!