Resep Tongseng kambing pedas tanpa santan yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Tongseng kambing pedas tanpa santan yang Bikin Ngiler

Tongseng kambing pedas tanpa santan. Assalamualaikum, Kali ini Ami mau share resep dan cara masak tongseng kambing tanpa santan yg rasanya enak banget dan juga pedas tentunya. Vegetarian Sehat Organik Vegan Bebas Susu Rendah Karbohidrat Rendah Gula. Cita rasa tongseng sendiri boleh dibilang punya kemiripan dengan gulai.

Resep Tongseng kambing pedas tanpa santan yang Bikin Ngiler Menu spesial untuk sajian keluarga saat Idul Adha. Tumis bumbu halus bersama dengan serai, lengkuas, dan daun salam sampai wangi. Resep dan Cara mudah Memasak Tongseng Daging Kambing Tanpa Santan, Empuk dan Enak, Berikut ini kami bagikan resep tongseng kambing untuk anda dicoba.

Anda sedang mencari ide resep tongseng kambing pedas tanpa santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng kambing pedas tanpa santan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongseng kambing pedas tanpa santan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tongseng kambing pedas tanpa santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Assalamualaikum, Kali ini Ami mau share resep dan cara masak tongseng kambing tanpa santan yg rasanya enak banget dan juga pedas tentunya. Vegetarian Sehat Organik Vegan Bebas Susu Rendah Karbohidrat Rendah Gula. Cita rasa tongseng sendiri boleh dibilang punya kemiripan dengan gulai.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tongseng kambing pedas tanpa santan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tongseng kambing pedas tanpa santan menggunakan 15 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tongseng kambing pedas tanpa santan:

  1. Sediakan 500 gram daging kambing.
  2. Gunakan 1 batang sereh.
  3. Sediakan 1 ruas besar jahe.
  4. Ambil 3 daun jeruk.
  5. Sediakan 4 sendok kecap manis.
  6. Ambil 1/2 teh sendok garam.
  7. Ambil Sayuran kubis / daun kol.
  8. Siapkan 2 buah tomat merah / hijau.
  9. Gunakan secukupnya Air dan minyak goreng.
  10. Sediakan Bahan Bumbu Tongseng.
  11. Siapkan 3 siung bawang putih.
  12. Sediakan 6 siung bawang merah.
  13. Sediakan 7 buah cabai rawit.
  14. Gunakan 4 buah cabai merah.
  15. Siapkan secukupnya Merica halus.

Biasanya, makanan ini identik dengan kuah santannya yang pedas. Tongseng umumnya diolah menggunakan daging kambing dan sapi. Walaupun tanpa santan, tongseng tetap dapat dimasak menjadi hidangan yang gurih dan lezat. Kamu pun bisa memasaknya lebih lama dan hanya dengan.

BARU  Resep Sate Kambing Cincang Bumbu Simple yang Lezat

Langkah-langkah membuat Tongseng kambing pedas tanpa santan:

  1. Setelah daging kambing dibersihkan dari lemak, rebus daging kambing sampai mendidih. Saat mendidih buang busa dan kotoran yang mengapung supaya tidak bau prengus..
  2. Setelah agak empuk, angkat kemudian tiriskan da potong-potong kecil sesuai selera..
  3. Langkah kedua haluskan dan uleg bawang putih,bawang merah, cabai merah, cabai rawit dan lada halus sampai benar² halus..
  4. Siapkan wajan penggorengan dengan api sedang dan beri minyak goreng secukupnya..
  5. Masukkan bumbu tongseng kambing yang sudah dihaluskan diatas kemudian aduk-aduk sampai tercampur rata dan tercium bau harum khas tumisan bumbu..
  6. Setelah harum masukkan sereh, laos,jahe, garam dapur dan daun jeruknya. Aduk aduk kembali masukkan daun kubis dan kol nya. Aduk-aduk kembali sampai semua bahan tercampur rata..
  7. Masukkan potongan daging kambingnya kedalam penggorengan dan kemudian aduk-aduk sebentar supaya meresap dan sampai berubah warna dagingnya..
  8. Tuang air bersih secukupnya ke dalam penggorengan dan aduk aduk sampai daging tongsengnya terasa sudah empuk..
  9. Setelah daging empuk, tuang kecap kental manisnya, aduk aduk supaya semua bahan tercampur rata dan dun kubisnya layu..
  10. Tes rasa dan tambahkan garam dapur, gula atau kecap manisnya, Aduk aduk kembali sebentar, matikan kompor dan angkat tongseng kambingnya dan sajikan di dalam mangkok wadah ?.

Nah, tongseng kambing tanpa santan sudah bisa Anda buat dan sajikan untuk keluarga di rumah. Jika Anda pernah ke Solo, mungkin pernah menikmati hidangan tongseng kambing yang khas dari kota Solo ini. Kini Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mencoba resep dan cara. Hanya saja, pada resep tongseng kambing tanpa santan ini, kita akan menggunakan air asam jawa untuk … Menghilangkan bau prengus daging Apalagi dengan ragam bahan / resep bumbu tongseng kambing tanpa santan pedas sederhana ala rumahan tersebut, yang mudah sekali kamu temukan. Resep Tongseng Kambing Santan Pedas Sederhana Khas Solo Spesial Asli Enak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tongseng kambing pedas tanpa santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!