Cara Gampang Menyiapkan Bubur Sum-Sum yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Bubur Sum-Sum yang Bisa Manjain Lidah

Bubur Sum-Sum. Mix the rice flour with half of the coconut milk and salt. Put to boil the other half of coconut milk and pandan leaves. Pour in the rice flour batter into boiling coconut milk.

Cara Gampang Menyiapkan Bubur Sum-Sum yang Bisa Manjain Lidah It is a porridge made from rice flour and coconut milk. There are many varieties of porridge in Indonesia, made from different kind of ingredients. This bubur Sumsum is the simpliest one, yet very tasty.

Sedang mencari inspirasi resep bubur sum-sum yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur sum-sum yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Mix the rice flour with half of the coconut milk and salt. Put to boil the other half of coconut milk and pandan leaves. Pour in the rice flour batter into boiling coconut milk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur sum-sum, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bubur sum-sum enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bubur sum-sum yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bubur Sum-Sum menggunakan 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bubur Sum-Sum:

  1. Ambil Bahan Bubur :.
  2. Siapkan 50 ml Santan kental.
  3. Siapkan 150 ml Air.
  4. Sediakan 6 sdm Tepung beras (larutkan dengan air 50 ml).
  5. Ambil secukupnya Garam.
  6. Sediakan 2 lembar daun pandan.
  7. Gunakan Bahan kuah / pendamping :.
  8. Ambil 2 buah Gula merah.
  9. Gunakan 150 ml Air.
  10. Sediakan 2 lembar Daun pandan.

To enhance the flavor for the syrup, you could add pandan leave or vanilla extract. I personally like to add vanilla extract to the pudding instead of the syrup so that the rice flour has some flavor. I also add orange zests when serving it so that it has a little bit of bite although it is. Tastemade Indonesia:⁣Hangatnya bubur sumsum dengan siraman gula merah dan biji salak yang lembut bersatu padu saling menguatkan rasa dan melebur di dalam mul.

BARU  Resep Fudgy brownie shiny||brownies panggang✨ Anti Gagal

Cara menyiapkan Bubur Sum-Sum:

  1. Mebuat bubur : Rebus santan dan air hingga mendidih tambah sedikit garam.
  2. Masukan tepung beras yg sudah dilarutkan…aduk terus hingga mengental…segera tuang ke wadah karena saat dingin akan lebih padat.
  3. Membuat kuah : didihkan air masukan gula merah dan daun pandan aduk terus hingga gula merah larut.
  4. Bubur sum-sum spesial ramadhan siap dihidangkan.
  5. Selamat mencoba….?.

Source : dapurVY, Alhamdulillah seneng bgt deh dpt resep ini ?, sebelumnya aku kalo bikin kurang puas akhirnya nemu kuncinya dari resep ini ???, suami & anakku suka ??, so happy ???, makasih mbaa ?? Bubur sumsum memiliki rasa yang gurih dan juga manis karena dipadukan dengan kuah gula merah. Cara membuat bubur sumsum pun sebenarnya cukup mudah dan tidak menghabiskan waktu yang lama. Nama bubur sumsum diambil dari penampilannya yang seperti sumsum tulang. Biasanya, para pedagang bubur sumsum menjualnya bersama candil atau bubur biji salak. Meski banyak yang menjual bubur jenis ini, namun bubur sumsum mudah dibuat sendiri di rumah. (Baca Juga: Lezatnya, Icip-Icip Cita Rasa Autentik Masakan Jepang Ini) Makan bubur sumsum ni membangkit nostalgia zaman kanak-kanak, Min suka rasanya yang lemak manis.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bubur sum-sum yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!