Cara Gampang Menyiapkan Iga kambing kecap pedas yang Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Iga kambing kecap pedas yang Sempurna

Iga kambing kecap pedas. Bagi Penggemar Daging Kambing, silahkan coba Resep ini. Resep Kambing Kecap Pedas Manis Cabai Hijau Sederhana Spesial Asli Enak. Masakan olahan daging kambing berikut ini juga bisa dinamai tumis atau oseng kambing bumbu kecap pedas manis, boleh memakai kecap Bango, kecap ABC, dan kecap manis lainnya.

Cara Gampang Menyiapkan Iga kambing kecap pedas yang Sempurna Kita bisa memakai beragam jenis daging untuk sajian ini, mulai dari has dalam hingga iga. Cara Memasak Daging Kambing Kecap Pedas Manis : Campurkan bahan pertama seperti garam, jahe yang telah diparut, bawang putih, merica kemudian lumurkan pada daging kambing yang sudah dipotong-potong bentuk dadu. Iga kambing yang dimasak dengan bumbu asam pedas di resep kambing masak asam pedas ini.

Lagi mencari ide resep iga kambing kecap pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga kambing kecap pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari iga kambing kecap pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan iga kambing kecap pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Bagi Penggemar Daging Kambing, silahkan coba Resep ini. Resep Kambing Kecap Pedas Manis Cabai Hijau Sederhana Spesial Asli Enak. Masakan olahan daging kambing berikut ini juga bisa dinamai tumis atau oseng kambing bumbu kecap pedas manis, boleh memakai kecap Bango, kecap ABC, dan kecap manis lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan iga kambing kecap pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Iga kambing kecap pedas menggunakan 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Kambing Woku Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Iga kambing kecap pedas:

  1. Sediakan 1/2 kg iga kambing/sapi.
  2. Gunakan Bumbu.
  3. Sediakan 8 butir bawang merah.
  4. Ambil 6 butir bawang putih.
  5. Gunakan 1 butir bawang Bombay.
  6. Gunakan 15 cabai merah keriting.
  7. Gunakan 15 cabai rawit.
  8. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  9. Siapkan 4 sdm kecap manis.
  10. Sediakan 2 sdm kecap asin.
  11. Siapkan 2 sdm saus tiram.
  12. Ambil 1 sdm gula.
  13. Ambil secukupnya penyedam rasa.
  14. Sediakan secukupnya air.
  15. Sediakan minyak untuk menumis.
  16. Gunakan daun bawang dan seledri.

Lihat juga resep daging kambing bumbu kecap pedas manis. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus sampai harum. Makanan berbahan dasar Iga Kambing yang disajikan dengan cara dibakar di atas bara api. Dapat disajikan sebagai makanan Idul Adha.

Cara membuat Iga kambing kecap pedas:

  1. Cuci bersih iga lalu rebus hingga matang.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, Bombay, cabai. masukkan bumbu2 yg telah disediakan.oseng hingga harum. tambahkan air secukupnya..
  3. Masukkan iga, aduk rata biarkan bumbu meresap..
  4. Tambahkan kecap manis, aduk rata lalu koreksi rasa..
  5. Masak lagi sebentar aja yaaa…. terus angkat dan sajikan..

Tumis bawang bombay, bawang putih, dan jahe hingga harum. Masukkan iga, masak hingga berubah warna. Tambahkan madu, Kecap Manis Bango, garam. Cara membuat iga kambing kecap pedas : In indonesian iga means ribs, while the term penyet in javanese means to squeeze, which refer to the serving method of squeezing the meat against mortar filled with spicy sambal using pestle.this penyet method of serving dishes is also applied to numbers. Tetapi, iga kambing juga bisa dibuat asem asem loh.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat iga kambing kecap pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!