Resep Sate Kambing Sambal Kecap yang Sempurna

Diposting pada
Resep Sate Kambing Sambal Kecap yang Sempurna

Sate Kambing Sambal Kecap. Lihat juga resep Sate Kambing Sambal Kecap enak lainnya. Daging kambing•bawang merah•bawang putih•Ketumbar sckupnya•Jahe sckupnya•Lengkuas•Perasan air asam jawa sckupnya•Gula merah sckupnya. Resep Sate Kambing dengan Sambal Kecap.

Resep Sate Kambing Sambal Kecap yang Sempurna Buat sambal kecap dengan memotong dan mengiris cabai rawit, tomat, dan bawang. Tambahkan sedikit air dan garam, campur sampai merata. Resep Sate Kambing Empuk Sambal Kecap.

Sedang mencari inspirasi resep sate kambing sambal kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing sambal kecap yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing sambal kecap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sate kambing sambal kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sate Kambing Sambal Kecap enak lainnya. Daging kambing•bawang merah•bawang putih•Ketumbar sckupnya•Jahe sckupnya•Lengkuas•Perasan air asam jawa sckupnya•Gula merah sckupnya. Resep Sate Kambing dengan Sambal Kecap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sate kambing sambal kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sate Kambing Sambal Kecap memakai 20 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sate Kambing Sambal Kecap:

  1. Gunakan Bahan Sate.
  2. Gunakan 8 ons daging kambing.
  3. Sediakan Daun Pepaya.
  4. Sediakan Minyak Goreng.
  5. Siapkan Bahan Bumbu Sate.
  6. Sediakan 8 siung bawah merah.
  7. Ambil 8 siung bawang putih.
  8. Ambil Ketumbar.
  9. Gunakan Merica.
  10. Gunakan Asam Jawa.
  11. Gunakan Ketumbar.
  12. Gunakan secukupnya Jahe.
  13. Ambil Garam.
  14. Ambil secukupnya Air.
  15. Siapkan Kecap manis.
  16. Ambil Bahan Sambal Kecap.
  17. Gunakan Tomat.
  18. Gunakan Cabai Rawit Hijau.
  19. Ambil Cuka.
  20. Gunakan Kecap Manis.

Sate kambing yang empuk dan anti prengus, dipadukan dengan bumbu sambal kecap sederhana. Resep Bumbu Sate Kambing yang satu ini sangat digemari banyak orang. Potongan daging kambing dijadikan sate, kemudian ditambah sambal matah. Resep bumbu sate kambing ini juga enak disajikan.

BARU  Resep Ungkep kecap daging kambing..mak yusss yang Lezat

Cara menyiapkan Sate Kambing Sambal Kecap:

  1. Rendam daging kambing beku dalam air kemudian potong kecil-kecil sesuai selera. Setelah itu tiriskan air lalu daging kambing dipotong masukkan ke dalam daun pepaya, bungkus serta diamkan selama 30 menit. Tujuannya agar daging lebih empuk dan mengurangi bau kambing..
  2. Sembari menunggu bungkusan daging kambing, siapkan tusuk sate, teflon, dan baskom..
  3. Blender semua bahan bumbu sate (kecuali kecap) dengan menambahkan sedikit air..
  4. Setelah bumbu siap, buka bungkus daun pepaya lalu singkirkan daun tersebut. Campurkan adonan bumbu tadi ke dalam daging kambing dan tambahkan kecap manis. Aduk rata sampai tercampur sempurna, lalu diamkan selama 15 menit agar bumbu tersebut dapat merasuk..
  5. Setelah 15 menit, daging kambing ditusuk dengan tusuk sate yang telah disiapkan. Satu tusukan biasanya berisi 4 – 5 daging..
  6. Oleskan minyak ke dalam teflon dan tunggu hingga panas. Setelah panas, masukan sate tersebut ke dalam teflon lalu tutup..
  7. Sate dibolak balik serta oleskan dengan adonan bumbu sate agar bumbu semakin meresap..
  8. Sembari menunggu sate matang, buat adonan sambal dengan memotong kecil tomat dan cabai rawit tambahkan cuka dan kecap manis secukupnya..
  9. Ketika sudah matang, pindahkan sate ke atas piring lalu siram dengan adonan bahan sambal kecap yang telah dibuat tadi..
  10. Sate kambing sambal siap untuk dihidangkan..

Pelengkap Sate Sebagai pelengkap sate kambing, tambahkan sambal kecap atau sambal kacang, serta irisan bawang merah, irisan kubis, irisan tomat ataupun acar timun. Tidak lupa juga tambahkan sepiring nasi hangat atau lontong. Campur daging kambing, lemak kambing, merica, garam, KecapManisBango, dan minyak goreng. Sambal, aduk rata KecapManisBango, bawang merah, dan cabai rawit hijau. Sajikan sate bersama sambal kecap dan pelengkapnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sate Kambing Sambal Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!