Resep Sate kambing sambal kecap yang Enak

Diposting pada
Resep Sate kambing sambal kecap yang Enak

Sate kambing sambal kecap. Lihat juga resep Sate Kambing Sambal Kecap enak lainnya. Daging kambing•bawang merah•bawang putih•Ketumbar sckupnya•Jahe sckupnya•Lengkuas•Perasan air asam jawa sckupnya•Gula merah sckupnya. Resep Sate Kambing dengan Sambal Kecap.

Resep Sate kambing sambal kecap yang Enak Buat sambal kecap dengan memotong dan mengiris cabai rawit, tomat, dan bawang. Tambahkan sedikit air dan garam, campur sampai merata. Resep Sate Kambing Empuk Sambal Kecap.

Lagi mencari ide resep sate kambing sambal kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing sambal kecap yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sate Kambing Sambal Kecap enak lainnya. Daging kambing•bawang merah•bawang putih•Ketumbar sckupnya•Jahe sckupnya•Lengkuas•Perasan air asam jawa sckupnya•Gula merah sckupnya. Resep Sate Kambing dengan Sambal Kecap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing sambal kecap, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sate kambing sambal kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sate kambing sambal kecap yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate kambing sambal kecap menggunakan 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sate kambing sambal kecap:

  1. Siapkan 1 kg daging kambing.
  2. Gunakan Tusuk sate (secukupnya).
  3. Gunakan Mentega (buat olesan).
  4. Sediakan Bumbu halus.
  5. Sediakan 6 siung bawang putih.
  6. Gunakan 1/4 sendok teh katumbar bubuk.
  7. Sediakan 1/2 sendok teh lada bubuk.
  8. Ambil Garam.
  9. Ambil Bumbu sambal.
  10. Ambil 10 buah cabe rawit merah.
  11. Sediakan 7 buah cabe rawit hijau.
  12. Siapkan 2 buah tomat ukuran sedang.
  13. Siapkan 5 siung bawang merah.
  14. Sediakan Kecap manis.
BARU  Resep Sate Kambing kecap bumbu kacang yang Sempurna

Sate kambing yang empuk dan anti prengus, dipadukan dengan bumbu sambal kecap sederhana. Resep Bumbu Sate Kambing yang satu ini sangat digemari banyak orang. Potongan daging kambing dijadikan sate, kemudian ditambah sambal matah. Resep bumbu sate kambing ini juga enak disajikan.

Cara menyiapkan Sate kambing sambal kecap:

  1. Potong daging sate.lalu tusuk sesuai selera.ungkep pake daun pepaya selama 30 menit..
  2. Haluskan bumbu sate..lalu olesi trs bakar.
  3. Bikin bumbu sambel,iris semua bahan lalu tambahkan kecap manis.
  4. Lalu siap di sajikan.

Pelengkap Sate Sebagai pelengkap sate kambing, tambahkan sambal kecap atau sambal kacang, serta irisan bawang merah, irisan kubis, irisan tomat ataupun acar timun. Tidak lupa juga tambahkan sepiring nasi hangat atau lontong. Campur daging kambing, lemak kambing, merica, garam, KecapManisBango, dan minyak goreng. Sambal, aduk rata KecapManisBango, bawang merah, dan cabai rawit hijau. Sajikan sate bersama sambal kecap dan pelengkapnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sate kambing sambal kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!