Bagaimana Menyiapkan Orek Tempe Praktis, Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Orek Tempe Praktis, Lezat

Orek Tempe Praktis. Menu sederhana praktis, simple tapi bisa menjadi menu istimewa yang bahannya sangan mudah dan murah, semoga video ini bermanfaat jangan lupa dukungannya deng. Lihat juga resep Orek Tempe Praktis enak lainnya. Coba saja bikin tempe orek basah.

Bagaimana Menyiapkan Orek Tempe Praktis, Lezat Lihat juga resep Orek tempe bakso praktis ekonomis enak lainnya. Resep orek tempe berdasarkan aku , dan semoga tips yg aku bagikan sanggup bermanfaat bagi anda. KOMPAS.com – Tempe salah satu bahan pangan yang mudah didapat, murah, dan enak.

Sedang mencari ide resep orek tempe praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal orek tempe praktis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Menu sederhana praktis, simple tapi bisa menjadi menu istimewa yang bahannya sangan mudah dan murah, semoga video ini bermanfaat jangan lupa dukungannya deng. Lihat juga resep Orek Tempe Praktis enak lainnya. Coba saja bikin tempe orek basah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari orek tempe praktis, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan orek tempe praktis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah orek tempe praktis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Orek Tempe Praktis memakai 14 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Orek Tempe Praktis:

  1. Sediakan 1 papan tempe.
  2. Ambil 6 buah cabe ijo.
  3. Gunakan 5 buah cabe rawit merah.
  4. Gunakan 1/2 buah bawang bombay.
  5. Gunakan 2 siung bawang putih.
  6. Gunakan secukupnya Kecap manis.
  7. Gunakan secukupnya Gula merah.
  8. Sediakan secukupnya Garam/kaldu bubuk.
  9. Sediakan secukupnya Gula pasir.
  10. Ambil 1/2 sdt merica.
  11. Gunakan secukupnya Air.
  12. Siapkan 1 lembar daun salam.
  13. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  14. Gunakan Minyak untuk menumis.
BARU  Resep Tempe bacem yang Enak Banget

Makanan yang terbuat dari kacang kedelai ini juga mudah diolah menjadi beragam lauk. Sajian ini juga sering menjadi makanan pendamping untuk makan nasi. Orek tempe basah sudah menjadi menu keseharian yang populer di seluruh Indonesia, dari makan pagi hingga makan malam. Apalagi makanan yang satu ini memang nikmat ketika disajikan dengan menu lokal apapun.

Langkah-langkah menyiapkan Orek Tempe Praktis:

  1. Tempe yg udah diiris, digoreng dulu sebentar, angkat & sisihkan.
  2. Iris bawang bombay & cabe2annya.. Bawang putih geprek agak halus.
  3. Tumis bawang bombay & bawang putih sampe layu, masukin cabe2annya, daun salam & lengkuas..
  4. Kalo dah agak layu, kasih air sedikit, biar gak gosong…
  5. Habis tu masukin tempenya, kasih kecap manis, aduk2, masukin irisan gula merah.
  6. Masukin garam/kaldu, gula pasir & merica secukupnya, aduk2.
  7. Cek rasa, masak sbentar lagi sampe agak susut airnya, kalo udah, cek rasa lagi, matiin kompor, selesai deh.

Menu klasik ini contohnya hadir di antara lauk-pauk nasi uduk yang dijual tetangga di pagi hari. Beranjak siang, kantin di kantor tidak ketinggalan menyiapkan orek tempe untuk menu nasi ramesnya. Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap. Di resep ini, aku pilihkan cara yang praktis untukmu mencobanya di rumah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan orek tempe praktis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!