Cara Gampang Membuat Semur Ayam Kecap Sederhana, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Semur Ayam Kecap Sederhana, Bisa Manjain Lidah

Semur Ayam Kecap Sederhana. Ayam kecap bisa jadi sajian makan pagi, siang, maupun malam. Keluarga Indonesia umumnya menggemari ayam kecap dengan menu tambahan seperti sayuran. Ada juga yang lebih senang memadukan rasa manis ayam kecap dengan diperkaya rasa pedas.

Cara Gampang Membuat Semur Ayam Kecap Sederhana, Bisa Manjain Lidah Semur ayam adalah masakan berbahan ayam yang memiliki ciri khas berkuah kental berwarna coklat pekat. Masukkan ayam dan aduk hingga ayam berubah warna. Beri garam, lada, gula, dan kecap manis.

Lagi mencari inspirasi resep semur ayam kecap sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam kecap sederhana yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam kecap sederhana, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan semur ayam kecap sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Ayam kecap bisa jadi sajian makan pagi, siang, maupun malam. Keluarga Indonesia umumnya menggemari ayam kecap dengan menu tambahan seperti sayuran. Ada juga yang lebih senang memadukan rasa manis ayam kecap dengan diperkaya rasa pedas.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah semur ayam kecap sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Semur Ayam Kecap Sederhana menggunakan 15 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Semur Ayam Kecap Sederhana:

  1. Gunakan 1/4 Kg Daging Ayam.
  2. Sediakan Bumbu Halus :.
  3. Ambil 5 Siung Bawang Merah.
  4. Sediakan 3 Siung Bawang Putih.
  5. Siapkan 3 Butir Kemiri.
  6. Ambil 2 lembar daun salam.
  7. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  8. Ambil Jahe.
  9. Ambil Lengkuas.
  10. Siapkan Kecap Manis secukupnya (aku pakai Merk Bango ya).
  11. Siapkan 1 Sdm Gula merah (aku pakai gula palem).
  12. Gunakan Secukupnya Kaldu Jamur.
  13. Sediakan Secukupnya garam.
  14. Gunakan Air 1/2-1 gelas, sesuai selera.
  15. Siapkan Bisa pakai Cabe rawit sesuai selera ya, disini aku skip karena anakku belum bisa makan pedas.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rempah gledek Anti Gagal

Masak hingga ayam matang sempurna, empuk, dan bumbu meresap. Bayangkan lezatnya resep semur ayam kecap. Masakan rumah penuh rasa nostalgia cocok sebagai menu harian. Kalau di kesempatan lain aku sudah pernah berbagi resep semur tahu sederhana, sebetulnya mirip dengan semur ayam kentang yang satu ini.

Langkah-langkah menyiapkan Semur Ayam Kecap Sederhana:

  1. Cuci ayam sampai bersih, lalu potong kecil-kecil sesuai selera, sisihkan.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih dan kemiri (dan cabe jika pakai ya), sampai halus, aku pakai blender ya.
  3. Tumis bumbu hingga harum, masukkan daun salam, daun jeruk, laos dan jahe.
  4. Tambahkan sedikit air sekitar 1/2-1 gelas, sesuai selera ya.
  5. Masukkan ayam yang sudah di potong-potong tadi.
  6. Tambahkan garam secukupnya, gula merah dan juga kaldu jamur.

Cara membuat semur ayam kecap pedas cara sederhana dan mudah dipraktekkan sendiri di rumah. Rasa yang pedas membuat semur ayam kecap ini rasanya sangat enak terlebih lagi jika ayamnya diempukkan terlebih dahulu. Resep Semur Ayam Kecap Enak Dan Empuk Dapur Kita Semur ayam kecap adalah salah satu olahan ayam yang empuk favorit. Resep ayam kecap ini simpel mudah, tapi rasanya enak banget.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur Ayam Kecap Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!