Cara Gampang Membuat Tempe orek kering Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Tempe orek kering Anti Gagal

Tempe orek kering. Lihat juga resep Kering Tempe / Oreg Orek Tempe enak lainnya. Resep 'orek tempe kering' paling teruji. Goreng tempe sampai terasa kering dan tiriskan.

Cara Gampang Membuat Tempe orek kering Anti Gagal Panaskan minyak, goreng tempe hingga berwarna kuning dan kering. Resep orek tempe / kering tempe banyak ditulis di berbagai buku buku memasak, namun kadang kala hasilnya kurang sempurna dalam arti rasanya kurang mantap, sebab belum dijelaskan bagaimana. Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang, karena selain bahannya cukup familiar dengan lidah orang Indonesia, rasanya juga sangat mantap.

Lagi mencari ide resep tempe orek kering yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe orek kering yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Kering Tempe / Oreg Orek Tempe enak lainnya. Resep 'orek tempe kering' paling teruji. Goreng tempe sampai terasa kering dan tiriskan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe orek kering, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tempe orek kering yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tempe orek kering sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tempe orek kering menggunakan 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Choco Banana Oat Cake Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tempe orek kering:

  1. Ambil 1 buah tempe ukuran besar (potong tipis2).
  2. Gunakan 15 siung bawang merah.
  3. Siapkan 7 siung bawang putih.
  4. Ambil 5 biji cabe keriting.
  5. Sediakan secukupnya Terasi.
  6. Siapkan 1 biji gula merah.
  7. Ambil 3 sdm kecap manis.
  8. Sediakan 1 saset masako.
  9. Sediakan secukupnya Gula pasir,garam, minyak sayur.

Orek Tempe Kering Tempe Orek Kering Lezat Ala Restoran Mahal. Resep Orek Tempe Kering Cocok Dijadikan Bekal Piknik Keluarga Looh. Tempe bisa dikatakan sebagai bahan masakan yang utama karena biasa dihidangkan dalam menu makan sehari-hari. Tempe Kering Sisca Soewitomo Masakan Tumpeng.

Cara menyiapkan Tempe orek kering:

  1. Goreng tempe hingga kering dan garing.
  2. Panaskan wajan.. kasih minyak secukupnya untuk menumis masukkan bumbu sambal tumis hingga wangi.
  3. Masukkan air asam,gula merah,gula pasir,masako,garam aduk rata masak smpe mengental.
  4. Masukkan kecap manis…matikan api.
  5. Biarkan sambal benar2 dingin baru campurkan dengan tempe aduk rata dan masukkan ke toples.

Resep Tempe Orek Super Enak Dan Tahan Lama. Mukbang Lalapan Sambal Mukbanglalapan Mukbang Asmr. Nasi Liwet Tahu Tempe Sambel Terasi. Siapa disini gak pernah makan tempe orek? Tempe orek salah satu menu wajib di pesen kalo diwarung nasi gak tau kenapa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tempe orek kering yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!