Langkah Mudah untuk Membuat Sate Kambing Sambal Kecap yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sate Kambing Sambal Kecap yang Lezat Sekali

Sate Kambing Sambal Kecap. Lihat juga resep Sate Kambing Sambal Kecap enak lainnya. Daging kambing•bawang merah•bawang putih•Ketumbar sckupnya•Jahe sckupnya•Lengkuas•Perasan air asam jawa sckupnya•Gula merah sckupnya. Resep Sate Kambing dengan Sambal Kecap.

Langkah Mudah untuk Membuat Sate Kambing Sambal Kecap yang Lezat Sekali Buat sambal kecap dengan memotong dan mengiris cabai rawit, tomat, dan bawang. Tambahkan sedikit air dan garam, campur sampai merata. Resep Sate Kambing Empuk Sambal Kecap.

Lagi mencari inspirasi resep sate kambing sambal kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing sambal kecap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing sambal kecap, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sate kambing sambal kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sate Kambing Sambal Kecap enak lainnya. Daging kambing•bawang merah•bawang putih•Ketumbar sckupnya•Jahe sckupnya•Lengkuas•Perasan air asam jawa sckupnya•Gula merah sckupnya. Resep Sate Kambing dengan Sambal Kecap.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sate kambing sambal kecap yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate Kambing Sambal Kecap memakai 8 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sate Kambing Sambal Kecap:

  1. Ambil 1/2 kg daging kambing.
  2. Sediakan 2 buah jeruk nipis.
  3. Ambil 10 sdm Minyak goreng.
  4. Sediakan 4 sachet kecap manis(kalau aku pakenya BANGO).
  5. Sediakan 5 buah bawang merah.
  6. Siapkan Cabe rawit(sesuka hati).
  7. Siapkan Tomat(sesuka hati)?.
  8. Gunakan Bawang goreng.

Sate kambing yang empuk dan anti prengus, dipadukan dengan bumbu sambal kecap sederhana. Resep Bumbu Sate Kambing yang satu ini sangat digemari banyak orang. Potongan daging kambing dijadikan sate, kemudian ditambah sambal matah. Resep bumbu sate kambing ini juga enak disajikan.

BARU  Bagaimana Membuat Tongseng Kambing Muda Anti Gagal

Cara menyiapkan Sate Kambing Sambal Kecap:

  1. Iris kotak daging kambing.
  2. Olesi daging kambing yang sudah diiris tadi dengan perasan lime & nanas. Diamkan dikulkas selama 20menit.
  3. Sampai menunggu dagingnya meresap dgn perasan lime & nanas siapkan perapian untuk membakar sate'nya sampai arangnya terbakar sempurna.
  4. Selama menunggu 3 step tadi kita sambil mengiris bawang merah, cabe rawit untuk penyajian ketika sudah matang..
  5. Ketika sudah 20 menit barulah mulai memanggang sate'nya sampai terlihat 1/2 matang.
  6. Olesi daging yg sudah 1/2 matang tersebut dgn minyak goreng dan diamkan dipanggangan sampai 1-2 menit lalu olesi dgn kecap sampai dagingnya terlihat matang(boleh sedikit diicip ya moms) ☺️.
  7. SATE KAMBING SAMBAL KECAP siap dihidangkan?.

Pelengkap Sate Sebagai pelengkap sate kambing, tambahkan sambal kecap atau sambal kacang, serta irisan bawang merah, irisan kubis, irisan tomat ataupun acar timun. Tidak lupa juga tambahkan sepiring nasi hangat atau lontong. Campur daging kambing, lemak kambing, merica, garam, KecapManisBango, dan minyak goreng. Sambal, aduk rata KecapManisBango, bawang merah, dan cabai rawit hijau. Sajikan sate bersama sambal kecap dan pelengkapnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sate Kambing Sambal Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!