Resep Orek Tempe Daun Jeruk Anti Gagal

Diposting pada
Resep Orek Tempe Daun Jeruk Anti Gagal

Orek Tempe Daun Jeruk. Bikin orek tempe pedas manis dikasih daun jeruk yuk supaya segar. Kreasikan Orek Tempe Daun Jeruk dengan resep berikut untuk jadi lauk favorit keluarga malam ini. Cuci daun jeruk hingga bersih, kemudian buang tulang daunnya.

Resep Orek Tempe Daun Jeruk Anti Gagal Santap bersama dengan nasi putih hangat agar lebih nikmat. Anda juga bisa menambahkan bahan pelengkap lainnya agar orek. Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang, karena selain bahannya cukup familiar dengan lidah orang Bumbu orek tempe yang biasanya perpaduan rasa gurih, manis dan pedas memang sangat cocok dengan selera kebanyakan orang.

Anda sedang mencari inspirasi resep orek tempe daun jeruk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal orek tempe daun jeruk yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bikin orek tempe pedas manis dikasih daun jeruk yuk supaya segar. Kreasikan Orek Tempe Daun Jeruk dengan resep berikut untuk jadi lauk favorit keluarga malam ini. Cuci daun jeruk hingga bersih, kemudian buang tulang daunnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari orek tempe daun jeruk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan orek tempe daun jeruk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah orek tempe daun jeruk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Orek Tempe Daun Jeruk memakai 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Orek Tempe Daun Jeruk:

  1. Sediakan 1 papan tempe.
  2. Siapkan 1 sdm kecap manis.
  3. Sediakan 2 sdm gula merah.
  4. Sediakan 2 biji asam jawa, larutkan dgn 30 ml air.
  5. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  6. Sediakan Secukupnya garam & kaldu jamur.
  7. Gunakan Secukupnya air matang.
  8. Sediakan Secukupnya minyak goreng.
  9. Gunakan Bumbu Iris :.
  10. Sediakan 5 siung bawang merah.
  11. Sediakan 3 siung bawang putih.
  12. Siapkan 4 buah cabe merah keriting, iris serong.
  13. Ambil 4 lembar daun jeruk, buang tulang.
BARU  Resep Chicken Salted Egg (Creamy), Enak Banget

Tempeh or tempe is a traditional Indonesian soy product that is made from fermented soybeans. It is made by a natural culturing and controlled fermentation process that binds soybeans into a cake form. Tempe merupakan makanan asli orang Indonesia yang sangat populer. Rasa dan aroma khasnya membuat tempe jadi hidangan yang bisa dinikmati siapapun.

Langkah-langkah menyiapkan Orek Tempe Daun Jeruk:

  1. Siapkan bahan yg akan digunakan. Tempe di iris korek. Iris tipis duo bawang dan daun jeruk. Iris serong cabe merah. Sisihkan.
  2. Panskan minyak. Goreng tempe hingga matang, angkat dan tiriskan. Dinginkan dgn suhu ruang..
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu iris hingga harum. Tambahkan gula merah,kecap manis, lada, air asam jawa, garam dan kaldu jamur. Aduk rata, tambahkan sedikit air. Koreksi rasa. Masak hingga air susut..
  4. Kemudian matikan kompor, tambahkan tempe yg telah di goreng. Aduk rata hingga bumbu meresap..
  5. Angkat dan sajikan..

Keluarga pasti doyan banget dengan menu ini. Panaskan minyak, goreng tempe hingga Angkat dan tiriskan. Hasilnya enak mirip seperti yang biasa dijual di warteg. Resepnya juga simpel dengan bumbu ulek yang mudah. Resep cara membuat orek tempe, salah satu menu yang sangat populer di warteg.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Orek Tempe Daun Jeruk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!