Resep Soto ayam sederhana yang Sempurna

Diposting pada
Resep Soto ayam sederhana yang Sempurna

Soto ayam sederhana. Lihat juga resep Soto Ayam Kuah Santan enak lainnya. Soto ayam adalah masakan berkuah seperti sup yang kaya bumbu dan berempah dengan cita rasa Di bawah ini juga ada resep soto ayam dengan bahan-bahan yang sederhana lainnya tetapi memiliki. Bumbu soto ayam bening sebenarnya cukup sederhana dan hanya menggunakan bahan bahan bumbu tradisional saja sehingga mudah di beli di pasar tradisional atau.

Resep Soto ayam sederhana yang Sempurna Cara membuat soto ayam juga memerlukan bahan yang mudah ditemukan dan murah meriah. Anda bisa mencoba cara membuat soto ayam sebagai inspirasi menu keluarga. Cukup menggunakan bahan sederhana dari dapur, kamu sudah bisa membuat soto lezat untuk keluarga.

Lagi mencari ide resep soto ayam sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto ayam sederhana yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Soto Ayam Kuah Santan enak lainnya. Soto ayam adalah masakan berkuah seperti sup yang kaya bumbu dan berempah dengan cita rasa Di bawah ini juga ada resep soto ayam dengan bahan-bahan yang sederhana lainnya tetapi memiliki. Bumbu soto ayam bening sebenarnya cukup sederhana dan hanya menggunakan bahan bahan bumbu tradisional saja sehingga mudah di beli di pasar tradisional atau.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam sederhana, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan soto ayam sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soto ayam sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Soto ayam sederhana menggunakan 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam ungkep bumbu kuning praktis Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Soto ayam sederhana:

  1. Sediakan 1/2 ayam bagian dada (untuk suwiran).
  2. Gunakan 1/2 kg ceker + sayap(untuk kaldu kuah).
  3. Siapkan 1/2 kubis,,toge.
  4. Siapkan 2 soon RRT kecil.
  5. Gunakan Daun bawang+seledri+ tomat (iris).
  6. Gunakan Jeruk nipis,,bawang goreng.
  7. Ambil Bahan untuk kuah :.
  8. Sediakan Sereh,Laos(geprek)+ daun jeruk+ daun salam.
  9. Ambil Bumbu halus :.
  10. Sediakan 4 bawang merah.
  11. Siapkan 3 bawang putih.
  12. Gunakan 2 kemiri.
  13. Siapkan Jahe + kunyit + mrica.

Soto ayam bening kuning spesial. foto: Instagram/@masakyukmak. Masing-masing daerah memiliki masakan soto yang khas. Kamu bisa mengkreasikan bahan-bahannya sendiri, sesuai selera. Gak perlu menunggu ada acara-acara spesial, kamu bisa membuat soto pada hari-hari biasa kok.

Cara membuat Soto ayam sederhana:

  1. Bersihkan dada ayam (rebus dg racik ayam goreng) *karna ga suka kalo ayam digoreng…kalo sudah matang..tiriskan terus disuwir2.
  2. Bersihkan sayap + ceker (rebus untuk kuah kaldu).
  3. Rendem soon rrt, toge dan kubis yg sudah di rajang tipis pke air panas supaya layu..kalo sudah layu tiriskan.
  4. Halus kan bumbu…lalu tumis..masukan sereh,Laos,daun salam,daun jeruk,,,dan masukan k dalam kuah kaldu…
  5. Tmbh kan garam,gula,penyedap rasa..cek rasa..lalu masukan daun bawang + tomat yg sudah di iris..bila sudah oke…taburkan bawang goreng…

Coba simak resep soto ayam dan cara membuatnya dengan mudah dan lezat ala IDN Times ini ya! Meskipun sudah menjamur dijual pedangang, tak ada salahnya kamu bisa menyajikan soto ayam kuning yang enak di rumah. Bikin soto ayam kuning ini caranya pun mudah dan sederhana. Soto ayam sudah terkenal bahkan sampai ke luar negeri. Seperti di Singapura atau Malaysia contohnya, cukup populer sekali penjualnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat soto ayam sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!