Bagaimana Menyiapkan Kambing Kecap, Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Kambing Kecap, Bikin Ngiler

Kambing Kecap.

Bagaimana Menyiapkan Kambing Kecap, Bikin Ngiler

Lagi mencari inspirasi resep kambing kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kambing kecap yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kambing kecap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kambing kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kambing kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kambing Kecap memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kambing Kecap:

  1. Gunakan 400 gram daging kambing.
  2. Sediakan 1 sendok makan margarin.
  3. Siapkan Bahan Bumbu Marinasi.
  4. Siapkan 1 siung bawang puting cincang.
  5. Sediakan 1/2 ibu jari jahe cincang.
  6. Ambil 1/2 sendok teh garam.
  7. Siapkan 1/2 sendok teh merica bubuk.
  8. Ambil 1/2 sendok teh ketumbar bubuk.
  9. Siapkan 1/2 sendok teh jintan bubuk.
  10. Ambil Bahan Saus Kecap.
  11. Ambil 5 buah cabai rawit.
  12. Sediakan 1/2 buah bawang bombai.
  13. Sediakan 4-5 sendok makan kecap manis.

Langkah-langkah membuat Kambing Kecap:

  1. Siapkan daging kambing, potong kecil seukuran membuat satai, taruh dalam wadah dan bumbui dengan bahan bumbu marinasi, aduk rata dan diamkan selama 15-20 menit..
  2. Sambil menunggu daging meresap, siapkan bahan saus kecap, potong kecil-kecil bawang bombai dan cabai rawit, jika anda tidak suka bombai bisa menggunakan bawang merah. Kemudian taruh potongan bombai dan rawit dalam mangkuk atau wadah. Lalu tambahkan 4 sendok makan kecap manis aduk rata dan sisihkan..
  3. Kemudian panaskan 1 sendok makan margarin dalam teplon, lalu tumis daging kambing yang sudah di marinasi tadi, tumis sampai berubah warna dan matang, untuk tingkat kematangan nya sesuai selera saja. Setelah matang angkat dan taruh dalam wadah..
  4. Kemudian siram dengan saus kecap yang telah di siapkan tadi, lalu sajikan..
BARU  Bagaimana Membuat Sate Sapi/kambing sambal kecap teflon Anti Gagal

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kambing kecap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!