Resep Ayam kecap praktis yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ayam kecap praktis yang Bisa Manjain Lidah

Ayam kecap praktis. Ayam kecap mentega biasanya ada di kedai makanan Chinese food. Menu satu ini memiliki ciri khas dimasak dengan mentega. Ayam kecap mentega ini juga bisa dimasak sendiri di rumah lho.

Resep Ayam kecap praktis yang Bisa Manjain Lidah Jadikan resep ayam kecap spesial ini sebagai solusi cepat dan lezat untuk segala suasana. Resep ayam kecap yang dimasak pakai bawang bombay ini dapat dipraktikkan di rumah. KOMPAS.com – Ayam kecap manis termasuk masakan yang gampang dibuat di rumah.

Lagi mencari inspirasi resep ayam kecap praktis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kecap praktis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kecap praktis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam kecap praktis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Ayam kecap mentega biasanya ada di kedai makanan Chinese food. Menu satu ini memiliki ciri khas dimasak dengan mentega. Ayam kecap mentega ini juga bisa dimasak sendiri di rumah lho.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam kecap praktis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam kecap praktis memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam kecap praktis:

  1. Gunakan 300 gr daging ayam, cuci bersih lalu potong.
  2. Siapkan 2 sdm gula merah.
  3. Ambil 5 sdm kecap manis.
  4. Siapkan secukupnya Garam.
  5. Siapkan Bumbu halus.
  6. Siapkan 3 siung bawang putih.
  7. Sediakan 4 siung bawang merah.
  8. Siapkan 3 buah kemiri.
  9. Ambil 1 sdt ketumbar.
  10. Gunakan 1/2 sdt merica.
BARU  Resep Opor ayam santan putih yang Lezat

Cara memasak ayam kecap: Tumis semua bumbu halus, serai dan daun jeruk. Kemudian masukkan lada bubuk dan ketumbar bubuk. Masukkan potongan ayam yang telah dicuci bersih, aduk-aduk. Watch the latest video from AYAM KECAP (@ayamkecapsedap).

Langkah-langkah menyiapkan Ayam kecap praktis:

  1. Haluskan bumbu halus, kemudian tumis dengan sedikit minyak.
  2. Masukkan ayam, aduk rata kemudian beri 200 ml air.
  3. Tambahkan gula merah, kecap dan garam. Masak hingga meresap. Sajikan.

Ayam kecap or ayam masak kicap is an Indonesian chicken dish poached or simmered in sweet soy sauce (kecap manis) commonly found in Indonesia and Malaysia. Fried chicken in sweet soy sauce is a typical chicken dish commonly served across Indonesia. Tapi ayam kecap khas Korea ini cara membuatnya berbeda lho, tentu dengan rasa enak yang Fimela.com, Jakarta Jika di Indonesia punya ayam kecap yang enak dengan cita rasa manis dan. Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga Ingin mengolah menu ayam yang lezat dan disukai anak-anak?

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam kecap praktis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!