Langkah Mudah untuk Menyiapkan Orek tempe (kering tempe) yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Orek tempe (kering tempe) yang Bisa Manjain Lidah

Orek tempe (kering tempe). Tempe merupakan makanan asli orang Indonesia yang sangat populer. Rasa dan aroma khasnya membuat tempe jadi hidangan yang bisa dinikmati Salah satu variasi masakan tempe favorit adalah tempe yang digoreng kering lalu dibumbui pedas manis, atau yang biasa disebut dengan tempe orek. Resep orek tempe / kering tempe banyak ditulis di berbagai buku buku memasak, namun kadang kala hasilnya kurang sempurna dalam arti rasanya kurang mantap, sebab belum dijelaskan bagaimana petunjuk lengkap cara memasak masakan kering tempe basah berikut ini.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Orek tempe (kering tempe) yang Bisa Manjain Lidah Bumbu orek tempe yang biasanya perpaduan rasa. Panaskan minyak, goreng tempe hingga berwarna kuning dan kering. Kemudian jika kamu ingin menyimpannya untuk stok lauk, masukkan ke dalam toples.

Lagi mencari ide resep orek tempe (kering tempe) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal orek tempe (kering tempe) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari orek tempe (kering tempe), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan orek tempe (kering tempe) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Tempe merupakan makanan asli orang Indonesia yang sangat populer. Rasa dan aroma khasnya membuat tempe jadi hidangan yang bisa dinikmati Salah satu variasi masakan tempe favorit adalah tempe yang digoreng kering lalu dibumbui pedas manis, atau yang biasa disebut dengan tempe orek. Resep orek tempe / kering tempe banyak ditulis di berbagai buku buku memasak, namun kadang kala hasilnya kurang sempurna dalam arti rasanya kurang mantap, sebab belum dijelaskan bagaimana petunjuk lengkap cara memasak masakan kering tempe basah berikut ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat orek tempe (kering tempe) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Orek tempe (kering tempe) menggunakan 18 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Membuat Pangsit ayam yang Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Orek tempe (kering tempe):

  1. Sediakan 1 papan tempe (potong dadu kecil).
  2. Siapkan 3 bawang merah (iris tipis).
  3. Gunakan 4 cabe hijau besar (iris serong).
  4. Ambil 3 cabe merah keriting (iris serong).
  5. Siapkan 1 daun salam.
  6. Siapkan 2 daun jeruk.
  7. Siapkan 2 cm lengkuas geprek.
  8. Siapkan 2-3 sdm air asem.
  9. Ambil Garam.
  10. Ambil Kaldu bubuk.
  11. Siapkan Kecap manis.
  12. Sediakan Minyak goreng.
  13. Sediakan Bumbu halus :.
  14. Ambil 4 bawang putih.
  15. Ambil 4 bawang merah.
  16. Gunakan 5 cabe merah keriting.
  17. Gunakan 3 cabe rawit merah.
  18. Ambil 3 kemiri.

COM – Orek tempe kering adalah hidangan sederhana rumahan. Selain untuk sarapan, orek tempe kering juga bisa dijadikan Untuk membuat orek tempe kering pun mudah. Berikut adalah resep orek tempe kering yang simpel dan bisa kamu praktikkan di rumah, dikutip dari. Jangan NORAK Kita BUKAN ANAK CAMP-CAMPAN!

Cara membuat Orek tempe (kering tempe):

  1. Tuang minyak goreng lalu Goreng smua tempe yang sudah di potong hingga keemasan lalu tiriskan.
  2. Tuang minyak goreng masukkan bawang merah iris tumis hingga harum lalu masukkan bumbu halus tumis hingga setengah harum lalu masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas dan potongan cabe tumis hingga harum..
  3. Masukkan air asam aduk rata,lalu masukkan tempe,garam, kaldu bubuk, kecap manis masak hingga rata dan bumbu meresap.icip rasa jika sudah pas orek tempe siap di sajikan.

Ada tempe orek basah, dan tempe orek kering. Tempeh or tempe is a traditional Indonesian soy product that is made from fermented soybeans. It is made by a natural culturing and controlled fermentation process that binds soybeans into a cake form. Masukan semua tempe kering yang ada dan aduk sampai menjadi satu dan merata. Lalu masukan seperti gula merah, garam dan juga kecap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Orek tempe (kering tempe) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!