Bagaimana Menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kecap Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kecap Anti Gagal

Sate Kambing Bumbu Kecap.

Bagaimana Menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kecap Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep sate kambing bumbu kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing bumbu kecap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing bumbu kecap, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sate kambing bumbu kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sate kambing bumbu kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kecap menggunakan 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sate Kambing Bumbu Kecap:

  1. Sediakan 1/2 kg daging kambing.
  2. Ambil 1/2 sendok teh garam.
  3. Siapkan 1/4 sendok teh merica bubuk.
  4. Gunakan 1 sendok teh ketumbar bubuk.
  5. Gunakan 1 sendok makan kecap manis.
  6. Sediakan 1 siung bawang putih cincang.
  7. Gunakan 1/2 ibu jari cincang.
  8. Ambil secukupnya tusuk sate.
  9. Gunakan secukupnya minyak.
  10. Sediakan Bahan saus.
  11. Gunakan 1/2 cup kecap manis.
  12. Sediakan 6 buah cabai rawit merah.
  13. Gunakan 1/4 bawang bombai cincang.

Cara membuat Sate Kambing Bumbu Kecap:

  1. Siapkan daging kambing, potong2 sesuai selera, saya potong kotak2. lalu bumbui dengan kecap manis, bawang putih cincang, jahe cincang dan ketumbar bubuk. Aduk rata dan sisihkan 15 menit agar meresap..
  2. Kemudian tusukin isi sesuai selera, lalu siapkan penggorengan atau teplon, beri secukupnya minyak, lalu panggang sate sampai berubah warna dan matang..
  3. Setelah sate semua terpanggang taruh dalam wadah atau piring. kemudian siapkan bahan saus, potong2 cabai rawit merah dan bawang bombai, taruh dalam wadah lalu masukan kecap manis aduk rata..
  4. Kemudian siramkan saus kecap ke sate, lalu sajikan bersama nasi putih, salad atau sesuai selera..
BARU  Bagaimana Membuat Tongseng Kambing, Bisa Manjain Lidah

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sate Kambing Bumbu Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!