Resep Orek Tempe Tahu yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Orek Tempe Tahu yang Bisa Manjain Lidah

Orek Tempe Tahu. #Orektempetahu#Olahantahutempe Menu sederhana praktis, simple tapi bisa menjadi menu istimewa yang bahannya sangan mudah dan murah, semoga video ini bermanfaat jangan lupa dukungannya deng. Bosen mkn tahu dan tempe gitu gitu aja, saya punya Menu kesukaan keluarga, boleh dicoba y gaes. Saya seneng orek tempe kering, suami seneng orek tempe basah.

Resep Orek Tempe Tahu yang Bisa Manjain Lidah Tempeh or tempe (/ ˈ t ɛ m p eɪ /; Javanese: témpé, Javanese pronunciation: ) is a traditional Indonesian soy product that is made from fermented soybeans. It is made by a natural culturing and controlled fermentation process that binds soybeans into a cake form. Here a special fungus is used, which has the Latin name Rhizopus oligosporus, usually marketed under the name tempeh starter.

Lagi mencari inspirasi resep orek tempe tahu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal orek tempe tahu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari orek tempe tahu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan orek tempe tahu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

#Orektempetahu#Olahantahutempe Menu sederhana praktis, simple tapi bisa menjadi menu istimewa yang bahannya sangan mudah dan murah, semoga video ini bermanfaat jangan lupa dukungannya deng. Bosen mkn tahu dan tempe gitu gitu aja, saya punya Menu kesukaan keluarga, boleh dicoba y gaes. Saya seneng orek tempe kering, suami seneng orek tempe basah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah orek tempe tahu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Orek Tempe Tahu memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Orek Tempe Tahu:

  1. Sediakan 1/4 papan tempe, potong korek api lalu goreng.
  2. Siapkan 4 bh tahu, potong dadu lalu goreng.
  3. Gunakan 2 lbr daun salam.
  4. Siapkan 3 lbr daun jeruk.
  5. Gunakan 3 cm lengkuas.
  6. Sediakan 3 sdm kecap manis.
  7. Ambil 1 sdm saus tiram.
  8. Siapkan Secukupnya garam,gula.
  9. Ambil Bumbu Iris.
  10. Sediakan 3 siung bawang putih.
  11. Gunakan 5 siung bawang merah.
  12. Ambil 3 bh cabe.
  13. Ambil 2 bh cabe keriting,iris serong.
BARU  Resep Nasi liwet / nasi gurih / nasi uduk rice cooker yang Sempurna

Resep Membuat Orek Tahu Gurih Spesial Resep Spesial Membuat Orek Tahu Gurih Spesial – Orek merupakan makanan yang biasanya dibuat dengan memiliki bentuk yang kecil-kecil. Makanan ini biasanya dibuat dari bahan dasar telur, tempe atau jenis oreng yang lainnya seperti orek tahu yang akan kami buat disini. Orek tempe, menu makanan tradisional yang mudah dibuat untuk tiap suasana Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap.

Cara membuat Orek Tempe Tahu:

  1. Setelah tahu dan tempe di goreng, siapkan semua bahan.
  2. Tumis semua bumbu iris, daun salam,daun jeruk dan lengkuas sampai harum.
  3. Masukan tempe dan tahu yang sudah digoreng tadi,juga kecap manis,saus tiram,garam dan gula. Koreksi rasa.
  4. Siap disajikan ?.

Tempe merupakan makanan asli orang Indonesia yang sangat populer. Rasa dan aroma khasnya membuat tempe jadi hidangan yang bisa dinikmati siapapun. Selain itu, tempe yang berasal dari kacang kedelai ini juga memiliki khasiat yang sangat baik buat kesehatan, salah satunya protein nabati. Salah satu variasi masakan tempe favorit adalah tempe yang digoreng kering lalu dibumbui pedas manis, atau. Ada banyak menu olahan tempe yang jadi makanan sehari-hari seperti tempe bacem, tempe orek, oseng tempe, dan tempe teri kacang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan orek tempe tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!