Resep Sup Jagung Ayam Simple yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Sup Jagung Ayam Simple yang Bisa Manjain Lidah

Sup Jagung Ayam Simple. Sup jagung mudah * simple corn soup. Sup jagung ayam ala restoran resep mudah enak anti gagal menu katering Hidangan sup jagung asparagus ayam adalah sajian yang enak.

Resep Sup Jagung Ayam Simple yang Bisa Manjain Lidah Bahan-bahan pendampingnya juga dapat kau sesuaikan dengan seleramu. Mendengar resep soup jagung ayam bahan sop jagung ayam cara membuat sup jagung. Mencari menu sarapan yang enak dan lezat namun mudah untuk dibuat?

Lagi mencari inspirasi resep sup jagung ayam simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup jagung ayam simple yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup jagung ayam simple, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sup jagung ayam simple enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Sup jagung mudah * simple corn soup. Sup jagung ayam ala restoran resep mudah enak anti gagal menu katering Hidangan sup jagung asparagus ayam adalah sajian yang enak.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sup jagung ayam simple yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sup Jagung Ayam Simple memakai 11 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sup Jagung Ayam Simple:

  1. Ambil Daging Ayam (potong kecil-sesuai selera).
  2. Gunakan Jagung Manis (disisir).
  3. Gunakan Wortel (potong dadu kecil).
  4. Gunakan Telur (kocok lepas).
  5. Sediakan Bawang Putih (cincang kasar).
  6. Sediakan Daun Bawang (potong kecil).
  7. Siapkan Maizena untuk pengental.
  8. Sediakan Secukupnya Garam, Merica & Kaldu Bubuk.
  9. Gunakan Secukupnya Air.
  10. Sediakan Minyak untuk menumis bawang.
  11. Sediakan Topping: Bawang Goreng.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam Popcorn Goreng Bawang, Enak

Ini dia menu hidangan istimewa yang cocok anda buat dirumah untuk keluarga. Sup jagung ayam suir resep masakan sederhana sehari – hari. resep masakan simple dan murah yang wajib kalian coba untuk. Sup jagung krim adalah pilihan klasik yang pasti akan menyenangkan orang-orang banyak. Rasa manisnya cocok sekali dengan taburan seperti daun bawang, daging babi asap, kepiting atau paprika.

Langkah-langkah membuat Sup Jagung Ayam Simple:

  1. Siapkan semua bahan…
  2. Didihkan air..masukkan potongan ayam..rebus sebentar…
  3. Sementara itu..Tumis bawang putih dg sedikit minyak hingga harum..lalu campurkan dlm air rebusan ayam…
  4. Masukkan jagung & wortel..aduk rata biarkan matang bersama ayam…
  5. Bumbui dg garam, merica & kaldu bubuk secukupnya..aduk rata..test rasa..koreksi rasa…
  6. Masukkan telur yg sudah dikocok lepas..sedikit demi sedikit..sambil diaduk…
  7. Tambahkan daun bawang…
  8. Larutkan maizena dg sedikit air..lalu campur kedalam sup..aduk rata..biarkan mendidih…tingkat kekentalan sup sesuai selera..jika ingin agak kental..tinggal menambahkan larutan maizenanya lagi…
  9. Setelah semua matang dan rasanya pas dilidah..matikan kompor…
  10. Sup jagung siap dihidangkan dg taburan bawang goreng diatasnya…
  11. Selamat Mencoba…

Cara membyat sup jagung sederhana dengan tambahan telur puyuh. Jika bosan dengan olahan sup yang begitu-gitu saja, maka buatlah sup jagung telur puyuh. Rasanya ringan tetapi menyegarkan, apalagi jika dibuat dengan kaldu ayam segar. As'salamualaikum dan Salam Sejahtera… Masih lagi di Bulan Syawal yang penuh dengan kemeriahan. Tapi rasanya masing-masing dah jemu menu Raya kan.??

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sup jagung ayam simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!