Resep Terong Ungu Cabe Garam yang Lezat

Diposting pada
Resep Terong Ungu Cabe Garam yang Lezat

Terong Ungu Cabe Garam. Novitaa Sari @ummuAsiyahKhansaa Barito Utara, Kalimantan Tengah. Punya stok terong ungu cukup banyak di kulkas dan udh sepekan dianggurin, nyari inspirasi olahan terong yg blm pernah dicoba akhirnya tertarik dgn resep mba @fitrisasmaya super simpel dan ternyata cucok banget sama nasi hangat ?. #BarapiManjuhu. Lihat juga resep Terong krispi cabe garam enak lainnya.

Resep Terong Ungu Cabe Garam yang Lezat Ini terongnya ga bakal ampe garing lama banget ya tapi setidaknya. Terong jangan cuma disantan atau di balado aja. Dibuat kayak gini juga enak lho.

Sedang mencari inspirasi resep terong ungu cabe garam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong ungu cabe garam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong ungu cabe garam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan terong ungu cabe garam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Novitaa Sari @ummuAsiyahKhansaa Barito Utara, Kalimantan Tengah. Punya stok terong ungu cukup banyak di kulkas dan udh sepekan dianggurin, nyari inspirasi olahan terong yg blm pernah dicoba akhirnya tertarik dgn resep mba @fitrisasmaya super simpel dan ternyata cucok banget sama nasi hangat ?. #BarapiManjuhu. Lihat juga resep Terong krispi cabe garam enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan terong ungu cabe garam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Terong Ungu Cabe Garam memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Sayur asem bening Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Terong Ungu Cabe Garam:

  1. Gunakan 1 bh terong ungu.
  2. Sediakan 100 gr terigu.
  3. Sediakan 25 gr tepung beras.
  4. Ambil secukupnya Garam.
  5. Sediakan secukupnya Air.
  6. Siapkan Bumbu:.
  7. Sediakan 2 bh cabe rawit merah.
  8. Sediakan 2 btg serai.
  9. Gunakan 2 bh bwang putih cincang.
  10. Gunakan Minyak untuk menggoreng.

Terong Ungu Cabe Hijau, cocok untuk yang suka pedas Sumber Foto : Cookpad. Makanan apapun kalo di cabe garemin gak ada obatnya. nikmat banget !! Padahal Terong dan kacang siram cabe garam yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Terong dan kacang siram cabe garam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya.

Langkah-langkah membuat Terong Ungu Cabe Garam:

  1. Cuci terong hingga bersih dan iris tipis, lalu siapkan tepung baluran terong jgn terlalu encer ataupun kental.
  2. Lalu goreng hingga matang dan kering.
  3. Iris tipis semua bumbu lalu tumis dengan sedikit minyak lalu masukkan terong dan beri garam sesuai selera setelah bercampur angkat dan sajikan.
  4. .

Masukkan terong ungu yang sudah digoreng, lalu tambahkan garam dan gula secukupnya, lalu koreksi rasa. Tak ada ayam atau telur, terong pun bisa dijadikan bahan geprek yang enak. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong teliti baik-baik. Bahan bahan Terong Crispy Cabe Garam. Siapkan : Bahan adonan basah :.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat terong ungu cabe garam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!