Cara Gampang Membuat Ayam kecap sederhana tanpa minyak yang Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam kecap sederhana tanpa minyak yang Lezat

Ayam kecap sederhana tanpa minyak. Goreng ayam setengah matang, tiriskan minyaknya. b. Lalu masukkan serai dan jahe yang sudah dimemarkan. c. Tambahkan salam, daun jeruk dan cabe hijau yang sudah diiris menyerong.

Cara Gampang Membuat Ayam kecap sederhana tanpa minyak yang Lezat Cocok banget dimasak pas pulang kerja, udah laper Resep ayam kecap tanpa goreng ini adalah alternative yang cocok untuk yang mau mengurangi minyak. Lagian soal rasa nggak kalah lezat kok. Resep Ayam Kecap – Olahan ayam menjadi salah satu olahan yang sangat digemari oleh berbagai kalangan.

Lagi mencari inspirasi resep ayam kecap sederhana tanpa minyak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kecap sederhana tanpa minyak yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Goreng ayam setengah matang, tiriskan minyaknya. b. Lalu masukkan serai dan jahe yang sudah dimemarkan. c. Tambahkan salam, daun jeruk dan cabe hijau yang sudah diiris menyerong.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kecap sederhana tanpa minyak, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam kecap sederhana tanpa minyak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam kecap sederhana tanpa minyak yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam kecap sederhana tanpa minyak menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam kecap sederhana tanpa minyak:

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam.
  2. Sediakan 6 siung bawang merah.
  3. Gunakan 4 siung bawang putih.
  4. Sediakan 10 buah cabai rawit (kalo suka pedas boleh ditambah).
  5. Gunakan 2 butir kemiri (boleh di skip).
  6. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  7. Gunakan secukupnya Kecap.
  8. Gunakan secukupnya Garam/penyedap rasa.
  9. Gunakan Air.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Agar coklat cincau hitam Anti Gagal

Ya, daging ayam merupakan bahan makanan yang selain mudah didapatkan di sekitar Anda, juga memiliki nutrisi yang cukup lengkap. Nutrisi ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Resep ayam kecap ini simpel mudah, tapi rasanya enak banget. Sebab bumbu kecapnya itu meresap hingga ke dalam daging.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam kecap sederhana tanpa minyak:

  1. PotongĀ² ayam lalu cuci bersih dan lumuri dengan jeruk nipis.
  2. Ulek halus duo bawang,cabai, kemiri.
  3. Panaskan air di wajan, masukkan bumbu halus, ketumbar bubuk dan kecap aduk merata, lalu masukkan ayam dan tambahkan garam/penyedap rasa secukupnya.
  4. Masak hingga ayam matang, tes rasa bila kurang kecap bisa ditambahkan sesuai selera.. karna saya suka pedes manis jadi kecapnya agak banyak…

Siapkan wajan dan panaskan sedikit minyak, lanjut tumis bumbu halus atau bahan-c sebentar hingga harum. Resep Ayam Kecap Mentega, Sajian Sederhana dengan Rasa Menggoda. Ayam goreng kecap mentega biasanya bisa ditemukan di restoran-restoran khas Chinese food, penampilannya yang sederhana inilah yang membuat masakan ini selalu terlihat seperti makanan rumahan. Tambahkan kecap manis, kecap asin, kecap ikan, garam, gula, merica dan penyedap rasa secukupnya. Tambahkan air dan masak hingga kuah Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum dan tambahkan serai, garam, gula.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam kecap sederhana tanpa minyak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!