Resep Terong cabe garam, Enak

Diposting pada
Resep Terong cabe garam, Enak

Terong cabe garam. Novitaa Sari @ummuAsiyahKhansaa Barito Utara, Kalimantan Tengah. Punya stok terong ungu cukup banyak di kulkas dan udh sepekan dianggurin, nyari inspirasi olahan terong yg blm pernah dicoba akhirnya tertarik dgn resep mba @fitrisasmaya super simpel dan ternyata cucok banget sama nasi hangat ?. #BarapiManjuhu. Masakan umum cabe garam, tapi lebih memaksimalkan gurih dari bawang-bawangan daripada garam.

Resep Terong cabe garam, Enak Lalu iris tipis tipis daun bawang jika ada & cabe rawit (pake gunting lbh gampang). Bukan cuma ayam yang bisa di krispi-in. Terong juga bisa lo ? Source : @fitrisasmaya #semangcookhokya #cookpadcommunity_semarang Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus untuk.

Anda sedang mencari inspirasi resep terong cabe garam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terong cabe garam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Novitaa Sari @ummuAsiyahKhansaa Barito Utara, Kalimantan Tengah. Punya stok terong ungu cukup banyak di kulkas dan udh sepekan dianggurin, nyari inspirasi olahan terong yg blm pernah dicoba akhirnya tertarik dgn resep mba @fitrisasmaya super simpel dan ternyata cucok banget sama nasi hangat ?. #BarapiManjuhu. Masakan umum cabe garam, tapi lebih memaksimalkan gurih dari bawang-bawangan daripada garam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong cabe garam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan terong cabe garam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah terong cabe garam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Terong cabe garam memakai 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Terong cabe garam:

  1. Gunakan 1 bh terong ungu.
  2. Gunakan Bumbu pelapis :.
  3. Siapkan 250 gr terigu serbaguna.
  4. Siapkan 35 gr margarin.
  5. Sediakan 1/2 sdt garam.
  6. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  7. Sediakan Secukupnya air (antara 300 -400 ml).
  8. Gunakan Secukupnya minyak goreng.
  9. Sediakan Bumbu tumisan :.
  10. Sediakan 4 bh cabe merah keriting, iris tipis.
  11. Ambil 4 bh cabe hijau, iris tipis.
  12. Sediakan 3 siung bawang putih, geprek cincang halus.
  13. Gunakan 2 btg daun bawang, iris halus.
  14. Siapkan Bumbu perasa :.
  15. Siapkan 1/4 sdt garam.
  16. Ambil 1/4 sdt kaldu bubuk.
  17. Sediakan 4 jumput garam masala (skip).
BARU  Resep Sayur asem bening Anti Gagal

Ini terongnya ga bakal ampe garing lama banget ya tapi setidaknya. Saya menemukan tulisan ttg tips agar cabe, tomat, terong, tidak rontok bunga dan pada akhirnya menghasilkan buah yg lebat. (link menyusul). Resep: Ricebowl Ayam BBQ dan Terong Cabe Garam Lezat. in Ayam. Resep: Ricebowl Ayam BBQ dan Terong Cabe Garam Lezat.

Cara menyiapkan Terong cabe garam:

  1. Siapkan semua bahan. Iris tipis terong jangan buang kulitnya, siapkan juga bahan pelapisnya. Aduk rata tepung dgn margarin hingga berpasir,lalu masukkan semua bahan pelapis tambahkan air sedikit semi sedikit hingga kekentalan sedang.
  2. Goreng terong dgn api sedang, sambil dibolak balik hingga matang kecoklatan. Lakukan hingga terong habis.
  3. Setelah terong selesai digoreng. Tumis dengan sedikit minyak, cabe merah, bawang & cabe hijau setelah agak layu, masukkan daun bawang aduk hingga bawang berwarna keemasan(sampai sini sesuaikan selera, bisa ditumis bumbunya hingga kering atau masih agak basah, optional) tambahkan garam & kaldu bubuk.
  4. Masukkan terong, aduk2 hingga merata semua bumbunya. Angkat & sajikan.

OKEMOM – Tak hanya bisa mengolah terong dengan bumbu balado ataupun kuah kecap, Mom juga bisa membuat terong tepung crispy dengan tambahan bumbu cabai garam, lho! Tak hanya praktis, cara membuatnya pun terbilang mudah. Terlebih, kita nggak perlu menghaluskan bumbu-bumbu. Sebab, pada resep terong crispy cabai garam ini semua bumbu hanya diiris kemudian Mom bisa menumisnya. Resep Terong Crispy Lada Garam Oleh Anggi Basuki Cookpad Terong Crispy Cabe Garam Pr Olahant.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Terong cabe garam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!