Bagaimana Menyiapkan Tuna Sayur Cabe Hijau, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Tuna Sayur Cabe Hijau, Bisa Manjain Lidah

Tuna Sayur Cabe Hijau. Lihat juga resep Cabe Hijau Goreng Isi Tuna / Latciu Yiyuk enak lainnya. Cari produk Sayuran lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Bagaimana Menyiapkan Tuna Sayur Cabe Hijau, Bisa Manjain Lidah Baca juga: Panduan Lengkap Pilih Ikan Tuna yang Segar, Perhatikan Jenisnya! Lihat juga resep Jangan tempe lombok ijo ?? (sayur tempe cabe hijau) enak lainnya. Lihat juga resep Gurame goreng cabe ijo enak lainnya.

Sedang mencari inspirasi resep tuna sayur cabe hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tuna sayur cabe hijau yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Cabe Hijau Goreng Isi Tuna / Latciu Yiyuk enak lainnya. Cari produk Sayuran lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tuna sayur cabe hijau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tuna sayur cabe hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tuna sayur cabe hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tuna Sayur Cabe Hijau menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tuna Sayur Cabe Hijau:

  1. Siapkan 1 kaleng tuna.
  2. Ambil 3 butir bawang putih.
  3. Ambil 4 butir bawang merah.
  4. Ambil 4 buah tahu.
  5. Ambil 1 batang daun bawang.
  6. Ambil 1 buah tomat.
  7. Ambil 7 buah cabe hijau, goreng.
  8. Sediakan 1 mangkok sayuran Frozen.
  9. Gunakan bumbu.
  10. Ambil garam.
  11. Ambil lada bubuk.
  12. Sediakan penyedap.
BARU  Cara Gampang Membuat Sayur bening yang Lezat

Blender kasar cabai rawit, tomat hijau, bawang bombay, bawang merah dan daun jeruk, lalu tumis dengan minyak goreng sampai sedikit layu. Setelah bumbu harum dan agak layu, masukkan ikan tuna asap yang sudah digoreng, aduk rata, ambahkan garam, gula. Sayur Cabe Hijau ini tak hanya enak ketika disantap dengan nasi merah, nasi putihpun juga sangat pas digunakan untuk menyantap sayur ini. Ditambah lagi beraneka lauk bisa juga ditambahkan dengan menjadi pendamping seperti ikan tuna, ayam goreng, dan lain sebagainya.

Langkah-langkah membuat Tuna Sayur Cabe Hijau:

  1. Siapkan bahan. haluskan cabe hijau..
  2. Tumis bawang putih dan bawang merah. masukkan cabe hijau dan tomat..
  3. Masukkan sayuran, tambah air, garam, lada bubuk dan penyedap. masukkan tahu. aduk rata dengan api sedang..
  4. Masukkan tuna, aduk dan matikan api. terakhir masukkan daun bawang. aduk rata..
  5. Sajikan. oke selamat mencoba..

Atau bahkan ditambah dengan gudeg daun pepaya pun juga oke. Cara Membuat Sayur Tahu Cabe Hijau/Ijo yang Pedas, Enak dan Istimewa Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Sayur Tahu Cabe Hijau/Ijo. Sebelum memasak anda harus menyiapkan bumbu serta bahan terlebih dahulu. Dimana hal pertama yang harus dilakukan yaitu, potong tahu putih berukuran kecil. Iris serong cabe hijau dan cabe rawit.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tuna sayur cabe hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!