Cara Gampang Membuat Tempe orek pedas manis ? yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Tempe orek pedas manis ? yang Bisa Manjain Lidah

Tempe orek pedas manis ?. Tempe orek memang sudah menjadi menu makanan semua orang Indonesia. Tapi kali ini mimin mau memperkenalkan cara masak Tempe Orek yang mudah, enak dan tidak. Tempe orek dibuat dengan cara diiris lalu digoreng saret di beri bumbu dasar kecap dan sebagainya.

Cara Gampang Membuat Tempe orek pedas manis ? yang Bisa Manjain Lidah Tempe orek merupakan salah satu makanan enak yang biasa disajikan dengan nasi putih atau nasi kuning sebagai lauk pelengkapnya yang biasa dilengkapi juga dengan telur dadar atau bihun. Makanan ini merupakan makanan yang terlihat biasa-biasa saja namun memiliki rasa yang niikmat sehingga. Tempe orek pedas manis merupakan masakan yang berbahan dasar dari tempe yang dicampur dengan bumbu rempah pilihan.

Sedang mencari ide resep tempe orek pedas manis ? yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe orek pedas manis ? yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe orek pedas manis ?, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tempe orek pedas manis ? enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Tempe orek memang sudah menjadi menu makanan semua orang Indonesia. Tapi kali ini mimin mau memperkenalkan cara masak Tempe Orek yang mudah, enak dan tidak. Tempe orek dibuat dengan cara diiris lalu digoreng saret di beri bumbu dasar kecap dan sebagainya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tempe orek pedas manis ? yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tempe orek pedas manis ? menggunakan 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tempe orek pedas manis ?:

  1. Siapkan 1 papan tempe.
  2. Ambil 1 daun jeruk.
  3. Ambil 1/2 batang kecil iris gula merah.
  4. Siapkan Bumbu halus.
  5. Gunakan 5 siung cabai merah keriting.
  6. Siapkan 2 siung cabai jablay.
  7. Siapkan 4 buah bawang merah yang besar kalau kecil 6 buah.
  8. Ambil 2 buah bawang putih yang besar.
  9. Gunakan 1 sdt garam.
  10. Ambil 1 sdt gula.
  11. Siapkan 1 sdt MSG.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal ati ayam kentang, daun singkong rebus yang Bikin Ngiler

Cara membuat Tempe Orek Pedas Manis. Orek tempe, atau tempe orek sudah tidak asing lagi bagi kita ya. Tempe bisa dikatakan sebagai bahan masakan yang utama karena biasa dihidangkan dalam menu makan sehari-hari, dari sekian banyak olahan tempe favorit keluarga di antaranya adalah orek tempe. Tempe orek merupakan olahan tempe yang dilakukan dengan cara mengiris tempe menjadi bentuk persegi kecil dan dimasak menggunakan bumbu kecap manis.

Cara membuat Tempe orek pedas manis ?:

  1. Potong tempe menjadi kecil – kecil lalu goreng hingga kering, dan tiriskan.
  2. BUMBU HALUS : Haluskan bumbu halus atau blender semua hingga halus.
  3. Lalu tumis hingga mendidih masukan daun jeruk dan irisan gula merah.
  4. Tunggu hingga gula merah mencair sampai mendidih.
  5. Setelah mendidih dan gula merah mencair matikan kompor, lalu tunggu sampai bumbu dingin.
  6. Setelah dingin kita campurkan tempe goreng dan bumbu orek pedas manisnyaa.. masakan siap dihidangkan ?.

Ada yang memasaknya hingga kering dan garing dan ada juga yang membiarkannya basah berlumuran kecap. Penyedap rasa, ½ sdt. mInyak goreng secukupnya. Cara Membuat Tempe Orek Pedas Manis. terlebih dahulu tempe dipotong-potong kecil kemudian digoreng hingga setengah matang. Terasa manis, gurih dan pedas, orek tempe manis pedas adalah lauk yang selalu dirindukan. Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tempe orek pedas manis ? yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!