Bagaimana Membuat Sate Kambing Bumbu Kecap, Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sate Kambing Bumbu Kecap, Enak Banget

Sate Kambing Bumbu Kecap. Sate kambing Maranggi dikenal dengan bumbu khas Sunda yang menggugah selera. Biasanya, sate ini ditemukan di sekitar wilayah Jawa Barat—terutama kota Purwakarta dan Cianjur. Idul Adha telah tiba dan pasti semua orang kebagian daging kambing.

Bagaimana Membuat Sate Kambing Bumbu Kecap, Enak Banget Tuangkan kecap manis di atas sate kambing yang sudah matang. Sajikan Sate Kambing Bumbu Kecap dengan nasi hangat, irisan bawang merah dan sambal cabai rawit. Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang.

Lagi mencari ide resep sate kambing bumbu kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing bumbu kecap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing bumbu kecap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sate kambing bumbu kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Sate kambing Maranggi dikenal dengan bumbu khas Sunda yang menggugah selera. Biasanya, sate ini ditemukan di sekitar wilayah Jawa Barat—terutama kota Purwakarta dan Cianjur. Idul Adha telah tiba dan pasti semua orang kebagian daging kambing.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sate kambing bumbu kecap yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate Kambing Bumbu Kecap memakai 16 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kecap:

  1. Siapkan Bahan Rebus Daging.
  2. Sediakan 250 Gr Daging Kambing.
  3. Siapkan 1 Ruas Jahe.
  4. Ambil Bahan Bumbu Rendam :.
  5. Sediakan 3 Siung Bawang Putih.
  6. Ambil 2 Siung Bawang Merah.
  7. Sediakan 3 Buah Cabe Rawit.
  8. Sediakan 2 Buah Kemiri.
  9. Siapkan 1 SDT Ketumbar.
  10. Gunakan 1 Ruas Jahe.
  11. Gunakan 1 Ruas Lengkuas.
  12. Siapkan Bahan Lain :.
  13. Sediakan Kecap Manis.
  14. Sediakan Tomat.
  15. Gunakan Jeruk Nipis.
  16. Siapkan Air untuk merebus.

Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang kuat Olahan daging kambing yang paling mudah dimasak selain daging kambing masak kecap adalah sate. Karena tak perlu waktu lama untuk. Sedangkan untuk bumbunya, yang umum digunakan adalah bawang merah, bawang putih, jeruk limau, kecap dan garam. Nah, untuk lebih lengkapnya, simak resep dan cara membuat sate kambing yang empuk dan tidak bau prengus dibawah ini, yang kami lansir dari beberapa sumber.

BARU  Resep #KitaBerbagi Sate Kambing Enak Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Sate Kambing Bumbu Kecap:

  1. ,Karena daging di rumah saya masukin ke freezer dan sudah membatu, akhirnya saya rebus dulu. Rebusan pertama sekitar 5-10 menit saja, kemudian buang air..ganti air baru dan rebus kurleb 30 menit bersama jahe.
  2. Angkat daging, potong2 dadu atau sesuai selera. Jangan terlalu kecil yah potongannya.
  3. Uleg bumbu rendaman sampai halus, campurkan daging dengan bumbu dan beri kecap. Jika suka berwarna lebih gelap, bisa tambahkan kecap sampai 5 SDM. Aduk sampai merata.
  4. Tusuk daging dengan tusuk bambu. Saya di sini setiap tusuk isi 3 karena potongan juga tidak kecil.
  5. Diam kan sebentar sambil memanaskan panggangan/grill/pan. Saya di sini pake pan yg khusus untuk memanggang.
  6. Beri minyak sedikit, lalu masukkan sate kambing. Masak sambil diberi bumbu sisa td yang sudah diberi sedikit minyak dan kecap. Masak sampai matang.
  7. Jika sudah matang, angkat.. sajikan bersama sambal (kecap + jeruk nipis + tomat + cabe + bawang merah).

Biasanya daging sate kambing solo atau sate sapi itu dibakar dengan menggunakan arang atau api. Nah, sekarang ini satenya digoreng tanpa tusukan dengan menggunakan bumbu sate kecap dengan tambahan gula merah dan asam Jawa serta bumbu rahasia lainnya, dan jangan lupa pakai kecap. Cara Membuat Sate Kambing Bumbu Kecap Khas Solo. Langkah pertama adalah memanaskan mentega atau margarin sampai meleleh. Kemudian tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum dan matang, kalau sudah, angkat dan letakkan diatas piring yang permukaannya datar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate Kambing Bumbu Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!