Bagaimana Membuat Kambing Oseng Kecap yang Enak

Diposting pada
Bagaimana Membuat Kambing Oseng Kecap yang Enak

Kambing Oseng Kecap.

Bagaimana Membuat Kambing Oseng Kecap yang Enak

Sedang mencari ide resep kambing oseng kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kambing oseng kecap yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kambing oseng kecap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kambing oseng kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kambing oseng kecap yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kambing Oseng Kecap memakai 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kambing Oseng Kecap:

  1. Siapkan 1,5 ons daging kambing ; diiris tipis lawan serat daging.
  2. Siapkan bumbu yang diiris ?.
  3. Ambil 3 siung Bamer.
  4. Siapkan 2 siung Baput.
  5. Sediakan 1 sdm Bawang Bombay.
  6. Ambil sesuai selera Cabe rawit.
  7. Siapkan 1 bh Tomat.
  8. Sediakan Tambahan ➕.
  9. Siapkan 1/2 gelas air.
  10. Sediakan 3 sdm Kecap manis.
  11. Siapkan secukupnya Garam Gula.
  12. Ambil 1 Daun Pepaya.
  13. Siapkan secukupnya Minyak untuk menumis.

Langkah-langkah menyiapkan Kambing Oseng Kecap:

  1. Bungkus daging kambing yang sudah diiris dalam daun Pepaya. Diamkan selama minimal 1 jam (untuk mengempukkan daging).
  2. Panaskan minyak goreng, tumis Trio bawang hingga wangi. Masukkan potongan daging dan kecap, aduk rata. Tuang air, masak hingga daging empuk..
  3. Tambahkan irisan tomat dan cabe. Aduk rata, tambahkan gula garam. Koreksi rasa. Siap disajikan..
BARU  Resep Marak lahma(sop kambing Arab) yang Enak

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kambing Oseng Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!