Bagaimana Membuat Terong Tahu Cabe Garam, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Membuat Terong Tahu Cabe Garam, Bisa Manjain Lidah

Terong Tahu Cabe Garam. Masakan umum cabe garam, tapi lebih memaksimalkan gurih dari bawang-bawangan daripada garam. Resep bisa dimodifikasi dengan menggunakan bahan yang lain seperti: tahu, ayam, ikan, cumi atau udang. Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus.

Bagaimana Membuat Terong Tahu Cabe Garam, Bisa Manjain Lidah Tahu Cabe Garam bisa dimakan bersama dengan nasi hangat ataupun camilan saat. Cara Membuat Tahu Cabe Garam Enak dan Sederhana. Dalam wadah yang memiliki tutup rapat, campurkanlah tepung maizena, sagu serta tepung serbaguna. masukkanlah tahu, kemudian tutup wadahnya.

Lagi mencari inspirasi resep terong tahu cabe garam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terong tahu cabe garam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Masakan umum cabe garam, tapi lebih memaksimalkan gurih dari bawang-bawangan daripada garam. Resep bisa dimodifikasi dengan menggunakan bahan yang lain seperti: tahu, ayam, ikan, cumi atau udang. Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong tahu cabe garam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan terong tahu cabe garam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan terong tahu cabe garam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Terong Tahu Cabe Garam memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Tumis Daun Singkong Pare yang Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Terong Tahu Cabe Garam:

  1. Ambil 1 Terong Ungu besar potong memanjang.
  2. Sediakan Tahu biasa potong kotak.
  3. Ambil 5 bawang putih.
  4. Sediakan 4 bawang merah.
  5. Gunakan 8 cabe kecil.
  6. Ambil secukupnya Minyak goreng.
  7. Gunakan Garam.
  8. Ambil Penyedap non msg / lainnya.
  9. Siapkan Tepung bumbu siap goreng.

Kocok/guncang-guncangkan sampai semua permukaan tahu tertutup tepung. Goreng tahu sampai kering & kecoklatan. Bumbui dengan garam dan bawang putih yang sudah dicacah halus. Campurkan tepung terigu, garam, merica bubuk dan kaldu ayam bubuk sebagai pelapis.

Langkah-langkah membuat Terong Tahu Cabe Garam:

  1. Cuci tahu dan terong, potong. Buat adonan basah dari tepung bumbu siap goreng. Dan satu lagi untuk baluran tepung kering (baluran tepung kering bisa diganti tepung terigu)..
  2. Goreng terong dan tahu, sisihkan..
  3. Bawang putih dan bawang merah serta cabe tadi dichopper atau dicincang kasar..
  4. Panaskan minyak goreng. Tumis bawang² tadi dengan api sedang. Bila sudah agak kecoklatan masukkan potongan cabe. Masak dengan api kecil. Tambahkan garam dan penyedap rasa. Masukkan terong dan tahu tepung tadi. Sajikan dengan daun bawang atau seledri cincang..

Gulingkan tahu dalam tepung berbumbu hingga tertutup rata. Home / Terong / Tumis Terong Cabe Garam. Resep Terong Crispy Lada Garam Oleh Anggi Basuki Cookpad Terong Crispy Cabe Garam Pr Olahant. Saya menemukan tulisan ttg tips agar cabe, tomat, terong, tidak rontok bunga dan pada akhirnya menghasilkan buah yg lebat. (link menyusul). Resep Tahu Cabe Garam biasanya banyak kita temui di rumah makan atau restoran.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat terong tahu cabe garam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!