Resep Ayam Geprek Sambal Bawang Simple, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam Geprek Sambal Bawang Simple, Bikin Ngiler

Ayam Geprek Sambal Bawang Simple. RESEP SAMBEL AYAM GEPREK ALA GEPREK BENSU. Sambel ini adalah sambel bawang, selain untuk sambel ayam geprek, sambel ini juga bisa di pergunakan untuk sambel. Lihat juga resep Ayam Geprek Sambal Bawang enak lainnya.

Resep Ayam Geprek Sambal Bawang Simple, Bikin Ngiler Resep sambal ayam geprek menjadi salah satu menu yang paling digemari masyarakat. Cara Membuat Ayam Geprek – Berbicara ayam geprek, sepertinya makanan ini sedang menjadi trend senter di bidang kuliner yang kini ngehitz di Indonesia Terbuat dari ayam yang digoreng dengan tepung crispy kemudian di geprek dengan sambal mentah dari campuran cabai rawit, bawang putih. Nama sambal korek tentu tidak asing di sebagian besar telinga orang Indonesia.

Sedang mencari inspirasi resep ayam geprek sambal bawang simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam geprek sambal bawang simple yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek sambal bawang simple, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam geprek sambal bawang simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

RESEP SAMBEL AYAM GEPREK ALA GEPREK BENSU. Sambel ini adalah sambel bawang, selain untuk sambel ayam geprek, sambel ini juga bisa di pergunakan untuk sambel. Lihat juga resep Ayam Geprek Sambal Bawang enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam geprek sambal bawang simple yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Geprek Sambal Bawang Simple menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Geprek Sambal Bawang Simple:

  1. Sediakan 5 potong ayam fillet.
  2. Ambil Tepung bumbu basah dan kering.
  3. Ambil Secukupnya Minyak untuk menggoreng.
  4. Sediakan Bahan sambal bawang.
  5. Gunakan 2 siung bawang putih.
  6. Ambil 9 buah cabai rawit.
  7. Sediakan Secukupnya garam.
  8. Sediakan 1 sendok minyak panas.
BARU  Cara Gampang Membuat Mie Ayam yang Lezat Sekali

Sambal yang satu ini cukup simple, ia merupakan sambal khas yang bahannya bisanya hanya terdiri dari cabe rawit, bawang merah & bawang putih serta ditambah sedikit garam. Umumnya menggunakan sambal korek, alias sambal bawang, namun beberapa warung ayam geprek lainnya menyediakan jenis variasi sambal seperti sambal cabai hijau, sambal terasi atau sambal tomat. Beberapa warung lainnya juga menaburkan keju mozarella yang meleleh-leleh di permukaannya. Ayam geprek simple banget ala anak kost. foto: cookpad.com.

Cara membuat Ayam Geprek Sambal Bawang Simple:

  1. Siapkan tepung basah dan kering. Masukkan ayam ke tepung ke adonan basah, kemudian gulirkan ke tepung kering..
  2. Jika sudah ketuk-ketukkan untuk menghilangkan tepung. Goreng..
  3. Siapkan bahan sambal, tingkat kepedasan bisa disesuaikan. Ulek sambal kemudian tambahkan minyak panas..
  4. Geprek-geprek ayam ke sambal..

Sambal Bawang – Ayam geprek sambel bawang Resep Ayam Geprek Sambal Bawang – Ayam Geprek Sambel Bawang Pedes Resep Ayam Bawang – Ayam gepuk sambal bawang sederhana dan gampang banget ala pak Gembus Resep Ayam Geprek Sambal Bawang – Ayam Krispi. Ayam geprek ini muncul pertama kali di Jogja,dengan kreatifitasnya ayam ala KFC ditambah sambel jadi menu baru, yang sekarang menjadi makanan Membuatnya gak sulit, asal bisa membuat ayam ala KFC dipastikan bisa membuat ayam geprek krispy sambal bawang. Nasi ayam geprek original dengan daging yang crunchy plus sambal khas sambal bawang menjadi perpaduan yang pas dilidah,spicy awesome.recomended. Sambal untuk ayam geprek itu sendiri beragam, mulai dari sambal goang, sambal bawang, sambal kencur, sambal korek dan lain sebagainya. Ayam tepung yang digeprek dengan tambahan sambal tentu akan terasa nikmat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam geprek sambal bawang simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!