Langkah Mudah untuk Menyiapkan Terong Crispy Cabe Garam, Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Terong Crispy Cabe Garam, Enak

Terong Crispy Cabe Garam. Save Time and Do Groceries Online Now. Free UK Delivery on Eligible Orders! Terong crispy cabe garam Leylita Kesty Hardjiyantie @Leylita_hardjiyantie Malang.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Terong Crispy Cabe Garam, Enak Terong Crispy Cabe Garam; × Download Sekarang. Sebab, pada resep terong crispy cabai garam ini semua bumbu hanya diiris kemudian ditumis. Meski bahan dan cara membuatnya sederhana, namun soal rasa sudah pasti istimewa.

Anda sedang mencari ide resep terong crispy cabe garam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal terong crispy cabe garam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Save Time and Do Groceries Online Now. Free UK Delivery on Eligible Orders! Terong crispy cabe garam Leylita Kesty Hardjiyantie @Leylita_hardjiyantie Malang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong crispy cabe garam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan terong crispy cabe garam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat terong crispy cabe garam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Terong Crispy Cabe Garam menggunakan 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Terong Crispy Cabe Garam:

  1. Siapkan 1 1/2 buah terong (bisa dibuat 2 terong aja).
  2. Gunakan secukupnya tepung serbaguna.
  3. Ambil 3 siung bawang putih, cincang.
  4. Sediakan 3 siung bawang merah, cincang.
  5. Sediakan 4 cabe rawit, potong (sesuai selera kepedesan).
  6. Sediakan secukupnya daun bawang, potong.
  7. Gunakan secukupnya garam, merica.
  8. Siapkan secukupnya kaldu (opsional, saya ga pakai).
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sayur bening daging daun kelor, Enak

Tak perlu menunggu lama, yuk langsung saja buat terong crispy bumbu cabai garam di rumah! Masukkan terong crispy beri sedikit garam, karena sudah asin ya ; Sajikan dengan nasi putih hangat. Yummy; Terong Crispy Cabe Garam sudah jadi, siap untuk disajikan! Jangan lupa like dan share resep ini ke teman, kerabat, dan keluarga yang lainnya ya moms.

Cara membuat Terong Crispy Cabe Garam:

  1. Cuci bersih terong dan iris terong. Siapkan tepung serbaguna basah dan tepung serbaguna kering.
  2. Celupkan terong ke tepung basah lalu gulingkan ke tepung kering. Goreng semua terong hingga kecoklatan.
  3. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe hingga sedikit aga kering. Lalu masukkan terongnya, tambahkan garam, merica, daun bawang, aduk rata..
  4. Angkat dan terong siap disajikan ?.
  5. Saya masak menjadi dua menu, yaitu terong cabe garam dan terong raos, untuk resep saya lampirkan ✨ (lihat resep).

Semoga resep ini bermanfaat bagi sesama. Salah satunya kamu bisa lho buat menu Terong Crispy Cabai Garam. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuatnya. Yuk, simak terus ulasan berikut ini ya, Beauty! Penggunaan air es mencegah gluten dari tepung terigu cepat terbentuk, sehingga hasil gorengan tetap renyah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat terong crispy cabe garam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!