Resep Tempe orek pedas manis, Sempurna

Diposting pada
Resep Tempe orek pedas manis, Sempurna

Tempe orek pedas manis. Tempe orek memang sudah menjadi menu makanan semua orang Indonesia. Tapi kali ini mimin mau memperkenalkan cara masak Tempe Orek yang mudah, enak dan tidak. Selamat mencoba resep tempe orek kering dan cara masak / cara membuat orek tempe kering ini dirumah.

Resep Tempe orek pedas manis, Sempurna Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap. Cara Membuat Tempe Orek Pedas Manis. terlebih dahulu tempe dipotong-potong kecil kemudian digoreng hingga setengah matang.

Sedang mencari ide resep tempe orek pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe orek pedas manis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Tempe orek memang sudah menjadi menu makanan semua orang Indonesia. Tapi kali ini mimin mau memperkenalkan cara masak Tempe Orek yang mudah, enak dan tidak. Selamat mencoba resep tempe orek kering dan cara masak / cara membuat orek tempe kering ini dirumah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe orek pedas manis, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tempe orek pedas manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tempe orek pedas manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tempe orek pedas manis menggunakan 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tempe orek pedas manis:

  1. Sediakan Bahan.
  2. Ambil 1/2 papan Tempe.
  3. Siapkan Minyak unuk menggoreng.
  4. Ambil 4 daun jeruk.
  5. Ambil 1/2 keping gula merah.
  6. Ambil Bumbu halus.
  7. Ambil 12 cabe merah keriting.
  8. Ambil 8 cabe rawit merah.
  9. Siapkan 4 bawang merah.
  10. Gunakan 2 bawang putih.
  11. Gunakan 1 sdt gula.
  12. Ambil 1/2 sdt garam.
BARU  Resep Ayam goreng kecap saos mentega yang Lezat

Masak bawang putih dan bawang merah dengan cara ditumis hingga tercium harum dan gunakan sedikit minyak saja. Description: Orek tempe tahu manis pedas. Description: Orek tempe tahu manis pedas.. Pedas Manis – makanan yang termasuk dalam golongan makanan sehat namun memiliki harga yang cukup murah salah satunya adalah tempe orek.

Cara menyiapkan Tempe orek pedas manis:

  1. Haluskan bumbu, tumis bumbu hingga harum, masukkan daun jeruk.
  2. Masukkan gula merah, amsak hingga gula merah mencair.
  3. Potong kotak kotak tempe, Goreng tempe, campur dengan bumbu yg sudah dingin.

Tempe orek merupakan salah satu makanan enak yang biasa disajikan dengan nasi putih atau nasi kuning sebagai lauk pelengkapnya yang biasa. Tempe bisa dikatakan sebagai bahan masakan yang utama karena biasa dihidangkan dalam menu makan sehari-hari, dari sekian banyak olahan tempe favorit keluarga di antaranya adalah orek tempe. Bumbu orek tempe yang biasanya perpaduan rasa gurih, manis dan pedas memang sangat cocok dengan selera kebanyakan orang. Jika Anda ingin mencoba resep masakan tempe orek ini, silahkan coba tiga variasi sederhananya dibawah ini agar tidak cepat bosan. Masakan orek tempe manis pedas sangat mudah kita temukan di berbagai tempat makan atau warung tradisional, yah memang masakan yang Resep tempe orek termasuk dalam aneka masakan indonesia asli.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tempe orek pedas manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!