Resep Orek Tempe Teri Kacang, Sempurna

Diposting pada
Resep Orek Tempe Teri Kacang, Sempurna

Orek Tempe Teri Kacang. Jumpa lagi sama aku Dessy Afrilianti. Orek tempe kacang panjang. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. Resep orek tempe kacang panjang Подробнее.

Resep Orek Tempe Teri Kacang, Sempurna Cara membuat tempe orek kacang teri. Tempe Orek indomama lengkap dengan kacang dan ikan teri. Sudah langsung siap saji, tidak perlu dipanaskan lagi.

Lagi mencari ide resep orek tempe teri kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal orek tempe teri kacang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Jumpa lagi sama aku Dessy Afrilianti. Orek tempe kacang panjang. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. Resep orek tempe kacang panjang Подробнее.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari orek tempe teri kacang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan orek tempe teri kacang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah orek tempe teri kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Orek Tempe Teri Kacang menggunakan 17 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Orek Tempe Teri Kacang:

  1. Gunakan 1 papan tempe, dipotong panjang seperti korek api.
  2. Sediakan 1 ons teri medan.
  3. Ambil 1 ons kacang tanah.
  4. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  5. Siapkan 1/2 sdt garam.
  6. Ambil 1/2 sdt.gula.pasir.
  7. Ambil 1 batang sereh (geprek).
  8. Gunakan 1 ruas lengkuas (geprek).
  9. Ambil 1 lembar daun salam.
  10. Sediakan 1/2 sdt saos tiram.
  11. Ambil Bumbu Iris:.
  12. Gunakan 5 siung bawang merah.
  13. Sediakan 3 siung bawang putih.
  14. Sediakan 3 cabe merah keriting.
  15. Gunakan 3 cabe rawit merah.
  16. Siapkan 3 cabe hijau keriting.
  17. Sediakan 2 sdm minyak goreng.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Opor putih ayam kampung Anti Gagal

Orek orek Orek tempe Orek tempe teri kacang, Bahan dan cara membuat orek tempe teri kacang kering tanpa kecap. Ada aneka orek tempe yakni resep orek tempe basah, resep masakan tempe sederhana, tempe orek cabe ijo, resep orek tempe spesial Seperti kita tahu bahwa resep orek tempe berbahan utama tempe dan disinilah rahasianya. Sebab ternyata menemukan tempe berkualitas bagus tidak mudah. TERI enak tentu pake kacang, dengan rasa manis jadinya spesial.

Cara membuat Orek Tempe Teri Kacang:

  1. Siapkan bahannya. bawanc merah, bawang putih, cabe merah cabe rawit, cabe hijau di iris iris, siapkan ikan teri cuci bersih..
  2. Goreng matang ikan teri, sisihkan. Goreng tempe yang sudah di iris iris.
  3. Goreng kacang tanah sampai matang awas jangan sampai gosong, sisihkan. Tumis iris iris bumbu, masukan daun salam, saos tiram. Aduk aduk sampai rata, tambahkan air aduk aduk.
  4. Masukan tempe, teri dam kacang tanah, aduk aduk rata.
  5. Masukan garam, gula tes rasa jika sudah enak, pindahkan ke piring saji..

Dan ini cara membuat masakan ini jadi kering dan enak banget. Apalagi kalau teri Medan yang kita pakai, karena biasanya sudah garing dan lezat jadi sangat cocok kalau dipadukan dengan tempe dan dibuat orek ini. Potong tempe seukuran korek api, goreng tempe hingga. Cara membuat tempe orek kacang teri sangat mudah. Bahan"nya : Tempe Kacang Teri Bumbu"nya : B.merah B.putih Cabe.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Orek Tempe Teri Kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!